Sulteng Raih Tiket Perempat Final PON 2024 Setelah Tahan Imbang Sumut

  • Whatsapp
Pada laga yang dimainkan di Stadion H Dimurthala Banda Aceh Rabu (11/9/2024) malam, kedua tim tampak berhati-hati dalam membangun serangan. Foto:Satga PON XXl Sumut-Aceh 2024

SUMUT,BULLETIN.ID – Tim Sulawesi Tengah memastikan lolos ke babak perempat final cabang olahraga Sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh- Sumut 2024  setelah menahan imbang tanpa gol pimpinan klasemen grup B, Sumatera Utara . 

Pada laga yang dimainkan di Stadion H Dimurthala Banda Aceh Rabu (11/9/2024) malam, kedua tim tampak berhati-hati dalam membangun serangan.

Permainan tersebut  terkesan monoton. Yang terjadi  malah Sumut terlalu asik bermain ball possession begitu juga dengan Sulteng. Kendati demikian, kedua tim juga menciptakan beberapa peluang mencetak gol dari open play atau sepakan dari jarak jauh.

Head coach Sulteng, Zulkifli Syukur dalam wawancara usai laga tersebut mengatakan lolos ke babak 8 Besar menjadi capaian yang luar biasa pasca tiga kali gagal tampil di PON.

“Saya bangga, karena dari awal saya katakan pada anak-anak kita jangan pernah bergantung pada tim lain. Kita tentukan sendiri sampai dimana langkah kita. 

Menurutnya dengan karakter para pemain asal Sulteng yang memiliki berjiwa petarung akan tetap berjuang mempertahankan harga diri.

Ia juga menegaskan bahwa skor kaca mata yang dihasilkan kedua tim tak ada unsur konspirasi.

“Tidak ada (main mata), kita lihat sendiri Sumut memainkan hampir semua pemain inti dan kita lihat sendiri Sumut pun bermain hati-hati . Artinya kita tetap dengan gaya dan karakter kita yang mengedepankan sportifitas,” tutupnya.

Di babak 8 Besar mendatang, Sulteng harus menghadapi tuan rumah Provinsi Aceh.Sedangkan Sumut menjajal Jawa Barat.

Berita Pilihan :  Empat Hari Berlaga di PON XXl Aceh-Sumut, Sulteng Kantongi 9 Medali

Pos terkait