Cawabup Hesty Yulia Komitmen Perjuangkan Hak Perempuan di Sigi 

  • Whatsapp
kampanye terbatas yang digelar di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Jumat, 11 Oktober 2024, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sigi, Hesty Yulita Rigo Laua Ntahu. Foto:Ist

SIGI, BULLETIN.ID – Dalam kampanye terbatas yang digelar di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Jumat, 11 Oktober 2024, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sigi, Hesty Yulita Rigo Laua Ntahu, menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan hak-hak perempuan, khususnya dalam memberdayakan ibu rumah tangga dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sigi. 

Pada silahturahmi yang didominasi oleh kehadiran ibu-ibu ini, Hesty menjelaskan program “Sigi Sejahtera” yang diusung olehnya dan Calon Bupati Sigi, dr. Nirwansyah Parampas.

Kata dia, Sigi Sejahtera sebagai solusi untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan di wilayah tersebut.

Sebagai satu-satunya kandidat perempuan yang maju dalam pemilihan ini, Hesty Yulita menegaskan bahwa kesejahteraan perempuan merupakan salah satu prioritas utama jika dirinya bersama calon Bupati dr. Nirwansyah Parampasi terpilih dalam Pilkada Sigi 2024.

Melalui program Sigi Sejahtera, Hesty berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada para ibu rumah tangga, baik dalam aspek peningkatan ekonomi keluarga maupun hak-hak perempuan di sektor publik.

“Kami menyadari bahwa ibu-ibu rumah tangga adalah pilar penting dalam pembangunan ekonomi keluarga. Karena itu, kami akan menghadirkan program yang tidak hanya memberikan bantuan kepada pelaku UMKM, tetapi juga menyediakan pelatihan dan pendampingan, serta memastikan mereka mendapatkan akses pasar yang lebih luas,” ujar Cawabup nomor urut 3.

Hesty menjelaskan bahwa salah satu fokus dari Sigi Sejahtera adalah menciptakan ekosistem usaha yang berkelanjutan bagi pelaku UMKM, terutama kaum perempuan.

“Pelaku UMKM perempuan di Sigi harus didorong untuk menjadi lebih mandiri dan berdaya. Kami tidak ingin hanya memberi bantuan modal, tetapi juga memberikan pelatihan yang dibutuhkan, seperti keterampilan manajemen usaha, digital marketing, dan inovasi produk. Setelah itu, kami akan membantu membuka akses pasar, sehingga produk-produk lokal dari Sigi dapat dikenal di luar wilayah,” jelasnya.

Berita Pilihan :  Anwar Hafid Serukan Program Renovasi 100 Ribu Rumah untuk Warga Kurang Mampu

Kampanye yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan ini mendapatkan respons antusias dari para ibu-ibu yang hadir. Salah seorang ibu rumahtangga menyampaikan harapannya agar program ini benar-benar terealisasi. 

“Kami berharap ibu Hesty bisa memperjuangkan kami, para ibu-ibu rumah tangga yang juga berusaha di bidang UMKM. Kami butuh pelatihan dan pasar yang lebih luas agar usaha kami bisa berkembang,” harapnya.

Dengan adanya dukungan dari program Sigi Sejahtera, Hesty berharap dapat menciptakan perubahan nyata bagi para perempuan di Sigi, memberikan kesempatan yang lebih besar untuk mereka berperan aktif dalam perekonomian daerah.(**)

Pos terkait