Cagub Anwar Hafid Komitmen Sejahterakan Nelayan dengan Bantuan Kapal

  • Whatsapp
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Anwar Hafid dan Reny Lamajido saat menggelar Kampanye di Sindue Kabupaten Donggala beberapa waktu lalu. Foto:Tim Berani

PALU, BULLETIN.ID – Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid, dalam kampanye terbarunya, menegaskan komitmennya untuk mensejahterakan nelayan melalui program “Berani Tangkap Banyak.” Program ini berfokus pada pemberian bantuan alat tangkap, termasuk kapal-kapal besar yang mampu meningkatkan hasil tangkapan nelayan lokal.

Hal itu disampaikan Anwar Hafid saat kampanye di Sindue, Donggala, beberapa waktu lalu, bahwa nelayan Sulawesi Tengah, khususnya di Teluk Tomini dan Teluk Tolo, sering kali kalah bersaing dengan kapal-kapal dari luar daerah yang memiliki peralatan lebih modern. Oleh karena itu, program ini akan memfasilitasi nelayan dengan kapal pelingkar yang lebih besar agar mereka dapat menangkap ikan lebih banyak dan bersaing secara adil.

“Saya tidak mau lagi memberi kapal kecil. Nelayan kita harus punya kapal besar supaya bisa menangkap ikan yang lebih besar dan lebih banyak,” tegas Anwar Hafid. Ia juga menyoroti masalah lain seperti sulitnya akses BBM dan alat tangkap bagi nelayan, yang akan menjadi fokus perbaikan dalam programnya jika terpilih.

Selain itu, Anwar Hafid juga mengaitkan pentingnya spiritualitas dalam membawa keberkahan untuk masyarakat, dengan menyebutkan bahwa masjid, gereja, dan pura harus ramai untuk mendatangkan berkah. Hal ini menjadi bagian dari visi besar Anwar Hafid untuk menciptakan kesejahteraan yang berkelanjutan melalui pendekatan ekonomi dan spiritual.

Dengan program “Berani Tangkap Banyak,” Anwar Hafid berharap nelayan di Sulawesi Tengah dapat lebih sejahtera dan mandiri, mengurangi ketergantungan pada bantuan dari luar, dan memanfaatkan kekayaan laut Sulawesi Tengah secara optimal. **

Berita Pilihan :  Anwar Dorong Posalia Pandapa Besusu Jadi Destinasi Ikonik dan Pendorong Ekonomi Palu

Pos terkait