Empat Nama diusulkan Jadi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sulteng Periode 2024-2029

  • Whatsapp
Rapat Paripurna ke-IV Masa Sidang Pertama Tahun ke-I DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024-2029, yang digelar di Gedung Wanita Bidarawasia, Palu, Senin (14/10/2024). Foto: Ist

PALU, BULLETIN.ID – Empat kandidat pimpinan DPRD Sulteng resmi diumumkan pada rapat Paripurna ke-IV Masa Sidang Pertama Tahun ke-I DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024-2029, yang digelar di Gedung Wanita Bidarawasia, Palu, Senin (14/10/2024).

Rapat tersebut dipimpin oleh Yus Mangun dari Partai Golkar sebagai Ketua sementara, didampingi Aristan dari Partai NasDem sebagai Wakil Ketua sementara.

Berdasarkan Surat Pengumuman nomor: 160/1893/DPRD, nama-nama calon pimpinan yang diusulkan berasal dari partai-partai dengan suara terbanyak dalam Pileg 2024.

Mohammad Arus Abdul Karim dari Partai Golkar diusulkan sebagai Ketua DPRD Sulteng. Aristan dari Partai NasDem sebagai Wakil Ketua I, Syarifuddin dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua II, dan Ambo Dalle dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua III.

Ketua sementara, Yus Mangun, menyatakan bahwa keputusan ini akan segera disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri RI untuk pengesahan paling lambat tiga hari setelah rapat paripurna.

Berita Pilihan :  Kuasai Debat Kandidat Pertama, Ahmad HM Ali - Abdul Karim Al Jufri Tampil Memukau 

Pos terkait