Perjalanan Marcelinus, Dari Bengkel Mobil ke Kursi Legislatif DPRD Sulteng

  • Whatsapp
Marcelius Anggota DPRD Sulteng

PALU, BULLETIN,ID – Marcelinus, sosok yang lahir di Palu dan kini berusia 50 tahun, adalah salah satu tokoh yang menunjukkan bahwa kerja keras dan dedikasi dapat mengantarkan seseorang ke puncak karier yang lebih tinggi.

Sebelum menduduki kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Marcelinus menghabiskan kesehariannya di bengkel mobil.

Selain mampu mengubah warna mobil dan memperbaiki berbagai kerusakan, Marcelinus kini siap membawa aspirasi masyarakat ke ranah legislatif.

Sebelum meraih posisi terhormat sebagai Anggota DPRD Sulteng, Marcelinus lebih dulu terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Palu untuk periode 2019-2024.

Selama menjabat di DPRD Kota Palu, Marcelinus dikenal sebagai legislator yang peduli dan aktif turun ke masyarakat.

Salah satu program yang paling berkesan adalah program bioflok, sebuah inisiatif yang membantu masyarakat Kota Palu dalam budidaya ikan di pekarangan rumah mereka.

Program ini bukan hanya sekadar program pemerintah, namun di bawah pengawasan Marcelinus, program bioflok berkembang pesat dan menjadi solusi ekonomi bagi banyak warga.

Marcelinus sendiri memiliki kelompok bioflok yang aktif dalam mendampingi warga untuk sukses dalam budidaya ikan.

Usaha ini terbukti berhasil dan diterima dengan baik oleh masyarakat, menjadikannya model bisnis sederhana yang bisa memperbaiki taraf hidup banyak keluarga di Palu.

Kini dirinya remi duduk di kursi DPRD Provinsi Sulawesi Tengah setelah meraih 5.960 suara, Rabu (25/9/2024) Marcelinus membawa semangat yang sama.

Sebagai Ketua DPD Perindo Kota Palu, Marcelinus berkomitmen untuk memperluas program-program yang sudah sukses di tingkat kota ke ranah provinsi.

Ia yakin bahwa keberhasilannya sebagai anggota DPRD Kota Palu dapat menjadi modal besar untuk melanjutkan perjuangannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah.

Berita Pilihan :  DPRD Sulteng Gelar Paripurna ke-IV Masa Sidang Pertama Tahun ke-I

Marcelinus menegaskan bahwa dirinya akan terus konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat.

Ia berharap dapat berbuat lebih besar lagi bagi masyarakat Sulteng, seperti halnya keberhasilannya dalam mengawal program bioflok yang telah membantu banyak orang.

Dengan pengalaman yang dimiliki dan ketekunan yang selalu menjadi ciri khasnya, Marcelinus kini siap membawa perubahan yang lebih luas di DPRD Sulteng.

Pos terkait