Andi Mulhanan Tombolotutu: Ahmad Ali Sudah Berbuat, Kini Saatnya Sulteng Mendukung

  • Whatsapp
Juru Kampanye Partai Koalisi BERAMAL Sulawesi Tengah, Andi Mulhanan Tombolotutu berorasi dalam kampanye terbatas pasangan BERAMAL (Bersama Ahmad HM Ali-Abdul Karim Al Jufri) di Kelurahan Bakung, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sabtu (19/10/2024) malam. Foto: Tim Media Partai Koalisi BERAMAL

PALU, BULLETIN.ID – Juru  Kampanye Partai Koalisi BERAMAL Sulawesi Tengah, Andi Mulhanan Tombolotutu, mengajak seluruh masyarakat provinsi itu mendukung calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024. 

Menurutnya, Ahmad Ali sudah membantu banyak masyarakat melalui pemberian beasiswa, bantuan sosial, jaminan kesehatan, serta bantuan untuk UMKM.

“Apa yang telah dilakukannya secara pribadi dapat menjadi gambaran kebijakan yang akan diambilnya jika terpilih menjadi gubernur,” terang Mulhanan saat berorasi dalam kampanye terbatas pasangan BERAMAL (Bersama Ahmad HM Ali-Abdul Karim Al Jufri) di Kelurahan Bakung, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sabtu (19/10/2024) malam. 

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, jika terpilih Ahmad Ali berjanji memberikan asuransi bagi petani, subsidi untuk pupuk dan obat-obatan pertanian, serta BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan dan BPJS Kesehatan untuk seluruh warga Sulteng.

“Seluruh infrastruktur seperti jalan dan jembatan akan diperbaiki, dan Ahmad Ali sudah berjanji untuk menyelesaikannya dalam lima tahun. Jika APBD tidak mencukupi, beliau mampu mencari solusi,” jelas Mulhanan.

Mantan wakil wali kota Palu dua periode itu mengenang persahabatannya bersama Ahmad Ali. 

Mulhanan menyebutkan, persahaban mereka telah terjalin selama lebih dari 30 tahun. Dan Ahmad Ali telah berkembang menjadi salah satu tokoh nasional yang berpengaruh. 

“Saya orang desa di Parigi Moutong, Ahmad Ali juga orang desa dari Morowali. Kami berteman lama, dan Ahmad Ali tidak suka lihat orang susah, makanya dia selalu membantu orang. Prinsipnya, lebih senang dia kalau lihat orang senang,” ungkapnya. 

Mulhanan yang juga Dewan Penasihat Partai Koalisi BERAMAL mengaku, dirinya kembali terjun ke dunia politik praktis demi Ahmad Ali. 

Berita Pilihan :  Ribuan Warga Antusias Beri Dukungan ke Cagub Sulteng Ahmad Ali Saat Kampanye di Masama

“Rugi jika kita sebagai warga Sulteng tidak memenangkan Ahmad Ali. Apa yang orang lain baru rencanakan, Ahmad Ali sudah lakukan,” tegasnya. 

Mulhanan menambahkan, bahwa Ahmad Ali sudah selesai dengan urusan pribadi dan keluarganya. 

“Mimpi Ahmad Ali ingin mengsejahterakan masyarakat Sulteng. Makanya untuk mewujudkan itu, mari kita semua dukung dan menangkan Ahmad HM Ali-Abdul Karim Al Jufri,” pungkasnya. 

Warga Kelurahan Bakung, Ida Ainun sangat antusias mengikuti kampanye Ahmad Ali yang diselenggarakan dekat dari tempat tinggalnya. 

Menururnya, Ahmad Ali adalah sosok memimpin yang paling pas  untuk Sulteng kedepan.

“Programnya sudah saya baca lewat media. Dan tadi, saya dengar langsung lagi. Semuanya untuk kesejahteraan masyarakat. Saya pasti pilih Ahmad Ali,” ungkap Ida. 

Senada, warga Bakung lainnya, Tina Abdullah menilai, bahwa dengan program pendidikan gratis, Ahmad Ali bisa meringankan beban orang tua murid. 

“Saya mau mendukung karena Ahmad Ali memberikan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sekarang biaya pendidikan mahal, semoga Ahmad Ali menang dan kami tidak perlu lagi mengeluarkan uang lebih untuk anak-anak sekolah,” tutupnya. 

Maju di Pilkada, Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri, didukung 10 partai besa, NasDem, Gerindra, Golkar, PAN, PSI, PKB, Perindo, PPP, PKS, dan Prima. 

Dengan dukungan itu, keduanya optimistis memenangi Pilkada Sulteng 2024. (*)

Pos terkait