Satgas l Operasi Madago Raya Tahap III  2023  kerjasama Pesantren Tahfidz Preneur Tangkal Paham Radikal Di Sigi

  • Whatsapp
Satgas 1 Operasi Madago Raya Tahap III 2023 kerjasama Pesantren Tahfidz Preneur Tangkal Paham Radikal Di Sigi

SIGI,BULLETIN.ID – Satgas 1 Operasi Madago Raya Tahap III Tahun 2023 bekerja sama dengan Pesantren Tahfidz Preneur Kampung Berkah Pasigala untuk menangkal paham radikal di wilayah Kabupaten Sigi. 

Satgas 1 Operasi Madago Raya Tahap III Tahun 2023 melakukan silaturahmi sekaligus penyerahan Sarana Kontak berupa bahan makanan kepada santri dan santriwati serta pengurus Pesantren Tahfidz Preneur Kampung Berkah Pasigala beberapa waktu lalu.

Selang silaturahmi tersebut, salah satu pengurus pesantren yakni Imran selaku penanggung jawab harian menyampaikan kepada Unit Satgas 1 bahwa Kampung Berkah Pasigala digagas dan dibangun oleh PRI (Para Relawan Indonesia) yang dikomandoi oleh Muh. Nur Raja Daeng pada tahun 2019 ,setelah terjadinya bencana alam yang melanda wilayah Pasigala yang bertujuan sebagai tempat pengungsian terpadu bagi masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut.

“ Pesantren Tahfidzpreneur Kampung Berkah Pasigala adalah merupakan cabang pendidikan agama berbasis pesantren  yang bertujuan untuk memberikan terapi healing Qur’an bagi anak-anak korban bencana alam pada saat itu, namun berjalannya waktu hingga saat ini atas kepercayaan orang tua dan lembaga serta dinas yang terkait sudah mencetak empat angkatan Tahfidz Qur’an” Kata Imran selaku penanggung jawab harian Pesantren Tahfidzpreneur Kampung Berkah Pasigala, Desa Pombewe, Kec. Sigi Biromaru, Kab. Sigi

Untuk peserta didik di  Pesantren Tahfidzpreneur Kampung Berkah Pasigala sendiri berasal dari berbagai kabupaten di wilayah Provinsi Sulteng seperti Kabupaten Buol, Kabupaten Donggala, Kabupaten Parigi moutong, Kabupaten Sigi dan Kota Palu yang saat ini berjumlah sekitar 60 orang.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut Unit Satgas 1 memberikan himbauan kepada pihak pesantren terkait akan bahayanya faham radikalisme dan berharap para pengurus, pembina dan para santri agar dapat melaksanakan pembelajaran yang baik dan benar sesuai Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wasallam serta tidak menjurus kepada pemahaman radikalisme.(bulletin/wawa) 

Berita Pilihan :  Andi Nur Lamakarate Tegaskan Komitmennya Optimalkan Pelaku Usaha di semua Sektor 

Pos terkait