Hadianto Rasyid Tinjau Kondisi Pasar Tavanjuka

  • Whatsapp
Hadianto Rasyid Tinjau Kondisi Pasar Tavanjuka

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu, Zulkifli meninjau langsung kondisi Pasar Tavanjuka pada Rabu, 21 Juni 2023.

Rencananya, Pemerintah Kota Palu akan merenovasi pasar yang terletak di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga tersebut.

Menurut Wali Kota Hadianto, Pasar Tavanjuka ini memang sunyi sejak 10 tahun lalu bahkan nyaris 12 tahun. Karena begitu pasar dibuka, sekitar tiga sampai enam bulan langsung terjadi penurunan pengunjung.

Padahal Pemerintah Kota Palu berharap adanya Pasar Tavanjuka ini bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat di wilayah sisi sebelah selatan Kota Palu khususnya di Kecamatan Palu Selatan dan Tatanga.

Wali Kota Hadianto berharap dengan direnovasinya Pasar Tavanjuka, bisa aktif kembali sehingga barang bisa tersuplai dengan baik dan ketersediaan barang di pasar juga baik.

“Dengan aktifnya pasar ini, bisa membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga, tapi sangat disayangkan memang, pasar ini sepi dari pengunjung,” ungkap wali kota.

Rencananya, Pemerintah Kota Palu akan melakukan perbaikan di tahun ini, tapi paling lambat tahun 2024 mendatang perbaikan sudah dilakukan, dalam mendorong Pasar Tavanjuka bisa lebih baik.

Berita Pilihan :  Hari Raya Idul Adha, Danrem 132/Tdl Salurkan 1400 Paket Daging Qurban 

Pos terkait