Anak Imam Masjid Siap Rebut Kursi Ketua DPRD Morowali 

  • Whatsapp
Anak Imam Masjid Siap Rebut Kursi Ketua DPRD Morowali. (30/10/2022). ( Bulletin.id/Foto:fal)

Bulletin.id, Menduduki kursi  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), bukanlah sesuatu yang mudah untuk dicapai, seperti halnya membalikan telapak tangan. Namun harus didasari dengan latar belakang yang kuat. 

Hal itu berbeda dengan Yopi Sabara yang memiliki latar belakang kurang mentereng, dirinya terlahir dari ayah seorang ayah yang berprofesi sebagai imam masjid di sebuah Desa, di Kecamatan Bahodopi.

Meski mempunyai latar belakang yang tidak tidak terlalu mentereng, dirinya bertekad untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD dan optimis bisa meraih suara terbanyak agar mampu menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Morowali. 

Untuk menyakinkan  masyarakat bahwa dirinya serius menangani keluhan masyarakat, ia pun saat ini, mengurusi segala macam persoalan di desa.Mulai dari listrik padam, sampah berserakan di sudut desa, hak-hak masyarakat dari Perusahaan Industri, dan masih banyak lagi. 

Semua urusan ini dilakukan semata-mata untuk hajat hidup orang banyak. Yopi tak memiliki privilege apa-apa untuk suatu kepentingan. Ia anak Imam Masjid, sekaligus masyarakat biasa yang ikut merasakan dampak dari segala persoalan di desa. 

Sebagai masyarakat biasa, mengurusi segala persoalan desa di sistem negara yang penuh administratif, rasanya tak cukup. Bermodalkan niat yang tulus, tentu juga dorongan masyarakat, Yopi memilih jalan politik sebagai kendaraan baru untuk melanjutkan tugas; mengurusi segala persoalan desa. 

Tak disangka, niat itu dibanjiri dukungan masyarakat. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan menamai diri sebagai Relawan Yopi atau RAPI. Sebuah nama yang sama sekali tanpa tendensi, relawan adalah pekerjaan tanpa pamrih. 

Kamis 27 Oktober 2022, sekitar 50-an orang relawan mendatangi kantor DPD Partai Nasdem untuk mendaftarkan Yopi sebagai Calon Anggota Legislatif pada perhelatan Pileg 2024. Tim RAPI diketuai oleh Tahir Mahaseng,S.Hi,MH, tokoh pemuda di Desa Bahodopi. RAPI diikuti banyak tokoh pemuda, aktivis, hingga komunitas ibu-ibu hits yang ada di Bahodopi.

Di hadapan Ketua DPD Partai Nasdem yang juga Wakil Bupati Morowali, Dr.H.Najamudin,M.Pd, dan para relawan, Tahir menyampaikan komitmen RAPI yang tidak sekedar menargetkan kursi anggota legislatif di DPRD Morowali, namun juga menargetkan posisi Ketua DPRD. 

Posisi Ketualah yang dirasa paling pantas untuk menyelesaikan sekelumit persoalan yang ada di Desa Bahodopi. Desa Bahodopi bukan sekedar jumlah penduduknya yang banyak, tapi juga sebagai kawasan industri yang kontribusinya terhadap APBD yang tidak bisa dilihat enteng.

“Saat nya anak kampung Bahodopi, mendapat dan menduduki posisi strategis di ibukota kabupaten,” tegas Tahir.

Menurutnya, Begitu banyak persoalan kompleks di Bahodopi yang membutuhkan solusi. Bahodopi membutuhkan anak muda yang progresif dengan ide kreatif, dan gagasan inovatif.

“Saudara Yopi yang aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan menjadi figur muda yang sangat cocok untuk memimpin lembaga legislatif Morowali,” pungkasnya.

Tugas RAPI selanjutnya adalah menggalang dukungan. Memenangkan Yopi bukan sekedar hasrat elektoral, mereka yang mengenal Yopi menyadari betul bahwa memenangkan Yopi adalah hasrat untuk memperbaiki segala persoalan di Bahodopi. 

Setelah sekian lama masyarakat Bahodopi merasa belum memiliki wakil representatif di DPRD Kabupaten Morowali, Yopi kini menjadi puncak harapan, puncak doa banyak orang, puncak keresahan yang sebentar lagi akan terjawab.

“Saatnya Masyarakat Bahodopi Bersatu, Berjuang untuk memenangkan Yopi sabara dan mengantarkannya menjadi Ketua DPRD Morowali pada perhelatan Pileg 2024 mendatang. Semoga Allah SWT memudahkan langkah dan niat baik kita. Muda yang tangguh, muda yang santun, muda progresif, muda yang kreatif dan inovatif, muda itu YOPI SABARA”Tuturnya. (Bulletin/Fal) 

Pos terkait