Pengcab Alkhairaat Sigi Diharapkan Memiliki Niat Untuk Membangun Alkhairaat

  • Whatsapp
Rapat koordinasi (Rakorda) Komisariat daerah (Komda) Kabupaten Sigi, minggu )30/10/2022). (Bulletin/ foto : hadi)

Bulletin.id, SIGI – Rapat koordinasi (Rakorda) Komisariat daerah (Komda) Kabupaten Sigi, resmi dibuka Ketua utama Alkhairaat Habib Alwi bin Saggaf bin Muhammad Aljufri di wakili kepala sekretariat Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Ustad Taufik Ahad (30/20) di salah satu tempat wisata pemancingan Desa Kotapulu Kecamatan Dolo.

Ustad Taufik yang membacakan amanah ketua utama Alkhairaat mengatakan, pelaksanaan Rakorda merupakan salah tujuan semua Komda Alkhairaat dalam penguatan struktur dengan membentuk Pengurus kecamatan (Pengcab) dan juga administrasi kelembagaan.

“Kami mengapresiasi Komda Alkhairaat Sigi yang sudah melaksanakan Rakorda ini, dan tentunya ini sangat luar biasa, karena sejak amanah yang diberikan oleh ketua Utama pada Galib Mills sebagai PLt Komda Sigi. Hanya butu hampir dia bulan Pengcab sudah terbentuk semua kecamatan”terang Taufik.

Selain itu kata Taufik, Komda Sigi akan mempersiapkan pelantikan yang tentunya akan dipersiapkan nama – nama yang diusulkan ke Ketua Utama Alkhairaat, yang setelah itu akan diterbitkan legalitas sah sebagai pegangan dalam menjalankan program – program dilapangan. 

“Setelah pelantikan nanti dilanjutkan dengan Rapat kerja daerah (Rakerda)”ungkap Taufik.

Bupati Sigi Mohamad Irwan yang di wakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesramas Andi Ilham mengatakan, Alhairaat  sebuah lembaga Islam terbesar yang memiliki visi misi, tentunya keberadaan Komda Alkhairaat Sigi akan selalu bersinergi bersama pemerintah dalam pelaksanaan program.

Sementara PLt ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi Galib Mills menyampaikan bahwa, pelaksanaan Rakorda ini merupakan amanah AD RT lembaga Alkhairaat dan juga amanah ketua utama Alkhairaat. Sejak diberikan kepercayaan oleh ketua utama Habib Alwi bin Saggaf bin Muhammad Aljufri, Komda Alkhairaat Sigi langsung bergerak.

Berita Pilihan :  Kisah Ahmad Abdullah: Bangkit dari Kasus Terorisme dan Mengabdi di Poso

“tentunya dengan kepercayaan itu, kami langsung bergerak secepatnya membentuk pengurus Alkhairaat tingkat kecamatan, dan alhamdulillah hampir dua bulan telah terbentuk 15 Pengcab Sigi dari 17 Kecamatan yang ada di wilayah Sigi”ungkap Galib 

Terlepas dari itu, ada hal yang sangat prinsip dalam hal ini yakni, menginginkan agar Pengcab yang telah terbentuk itu memiliki niat dan membangun Alkhairaat di wilayahnya.”jadi tidak hanya sebagai Label nama saja lantas tidak ada yang dapat dilakukan”ujarnya.

Hadir pula dalam Rakorda itu yakni, tokoh muda Alkhairaat Habib Shadiq bin Husen Alhabsyi, PLt Kepala Kemenag Sigi Yahya A.Landua, Kadis  Pendidikan dan Kebudayaan Sigi Anwar, Wakapolres Sigi, perwakilan Kodism 1306, Camat Dolo, Kades Kotapulu serta para peserta 15 Pengcab Alkhairaat Sigi. ***

Pos terkait