Azzahra Permatahani Raih Emas dalam Renang 200 Meter Gaya Ganti di PON XXl 2024

  • Whatsapp
Azzahra Permatahani Raih Emas dalam Renang 200 Meter Gaya Ganti di PON XXl 2024. Selasa (17/09/2024). Foto:Indrawati Zainuddin

MEDAN,BULLETIN.ID Sulteng kembali menambah pundi-pundi emas nya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, setelah Azzahra Permatahani meraih Emas dalam laga renang 200 meter gaya ganti perorangan putri. 

Dalam perlombaan itu Azzahra mencatat perolehan waktu terpendek yakni 2:19,45. 

Setelah mengalahkan Reza Kania Dewi dari Jawa timur dengan perolehan waktu 2:21,80 dan Adelia Cantika Aulia dengan perolehan waktu 2:22,21

Dengan prestasi yang diukir Azzahra Permatahani, ini berarti telah menambah perolehan emas Sulteng menjadi 4 emas dan 1 emas dari paralayang beregu putra yang akan di upacara penghormatan pemenang (UPP) Rabu besok. 

“Alhamdulillah banget karena bisa menyumbangkan 2 medali emas untuk Sulteng” Kata Azzahra 

Kedua Medali emas yang diraih Azzahra yakni 200 meter gaya ganti dan juga 400 meter gaya ganti Putri. Azzahra mengaku bahwa sebelum bertanding ia terlebih dahulu mempersiapkan diri mulai fisik dan mental. Ia juga mengaku berterima kasih atas dukungan pemerintah Sulawesi Tengah yang telah memberikan support. 

Sementara itu Ketua Kontingen Sulawesi Tengah Brigjen TNI Dody Triwinarto mengungkapkan bahwa saat ini Sulteng telah memperoleh 21 medali. 

“Per Hari ini kita telah memperoleh 21 medali terdiri dari 5 emas kemudian 4 medali perak dan 12 medali perunggu” Kata Dody. 

Menurut Dody masih ada sisa waktu 2 hari hingga tanggal 19 dan masih ada potensi masuk ke  babak final. Minimal masih ada 6 medali untuk memperebutkan 

“masih ada Gateball kemudian masih ada sepeda motor road race kita punya 1 medali, dari bilyar kota punya 1 medali kemudian ada takraw besok pagi semifinal. Itu juga insya allah positif medali” Tutur Dody. 

Berita Pilihan :  5 Hari Bertanding, Kontingen Sulteng Raih 15 Medali dalam PON XXl Aceh-Sumut

Dari data yang ada capaian emas saat ini telah mencapai target yang telah ditentukan.Dan tidak menutup kemungkinan sulteng masih akan memperoleh beberapa medali dari cabang olahraga lainnya. (Ind)

Pos terkait