Atlet Gateball Dimas, Marbot Masjid Peraih Medali Emas di PON XXl  

  • Whatsapp
Ketua Kontigen Sulteng Brigjend Dody Triwinardo Gendong Dimas usai kalahkan Bali dalam Pertandingan Final Gateball. Kamis (17/09/2024). Foto: Indrawati Zainuddin.

MEDAN, BULLETIN.ID – Sulawesi Tengah kembali menambah pundi-pundi medali di ajang Olahraga bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.  

Terbaru di cabang Olahraga Gateball, Atlet Gateball Dimas berhasil meraih medali emas dengan mengalahkan kontingen asal Bali dengan akumulasi skor 32 : 21 dengan selisih 8 poin. 

Dimas mengaku, penampilan memukau yang ditonjolkan di lapangan pergatsi medan itu tak lepas dari support pemerintah Sulawesi Tengah dan Ketua Kontingen Brigjen TNi Dody Triwinarto. 

“Kurang lebih 2 tahun kita sudah mempersiapkan, dengan persiapan penuh kami datang bertanding disini untuk membuktikan bahwa Gateball juga bisa, bahwa putra daerah juga bisa bersaing dan membuktikan diri” Kata Dimas. Kamis (19/09/2024) 

Dimas mengaku bahwa keunggulan dalam bermain Gateball yang ia miliki adalah teknik membaca kontrol lapangan, mulai dari  membaca arah angin hingga power pukulan. 

Didaerah asalnya Palu, Dimas sehari-hari bekerja sebagai tenaga honorer di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sulteng. Dimas mengaku tak punya rumah, ia hanya tinggal di salah satu Masjid di Palu sebagai Marbot Masjid. 

Prestasi yang ditoreh pria 22 tahun ini membuat impiannya menjadi kenyataan, selain mendapatkan bonus uang, Ketua Kontingen Brigjen TNi Dody Triwinarto juga menjanjikan hadiah Umroh bagi Dimas dan Ibunya. 

“Alhamdulilah Terima Kasih Saya kepada Ketua Kontingen” Tutur Dimas dengan isak tangis kebahagiaan. 

Sementara itu Ketua TP-PKK Sulteng Vera Mastura bahwa Gubernur Sulteng sangat mengapresiasi para Alter Sulteng, tak lupa Vera juga mengungkapkan bahwa ia telah mengunjungi semua Vonye Kontingen Sulteng untuk memberikan semangat dan dukungan bagi para Atlet. 

Berita Pilihan :  Sulteng Kantongi Empat Medali di PON XXI Aceh-Sumut

“Semua mengharumkan nama kami Sulawesi Tengah terutama hari ini Gateball yang katanya hanya dipandang sebelah mata tapi alhamdulillah Dimas yang mengharumkan nama Sulawesi Tengah” Kata Vera usai menyaksikan langsung pertandingan Gateball Antara Sulteng melawan Bali. 

Vera juga mengapresiasi Ketua Kontingen Sulteng Brigjen Dody yang terus mendampingi dan menyaksikan langsung  para atlet berlaga di Cabor Masing-Masing 

Total perolehan medali Sulteng saat ini di PON Aceh-Sumut terdiri dari 6 emas, 18 perunggu dan 6 perak. (Ind)

Pos terkait