Relawan Banuata Bersama Influencer Kampanyekan Program Pasangan BerAmal

  • Whatsapp
Relawan Banuata bersama Influenser terjun langsung mengetuk pintu-pintu rumah warga di kawasan Hunian Tetap (Huntap) Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (13/10/2024). Foto:Tim Beramal.

PALU, BULLETIN.ID – Sejumlah pemuda bersama influencer tergabung dalam relawan Banuata mendatangi masyarakat secara door to door untuk memperkenalkan pasangan BerAmal (Bersama Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri).

Mereka terjun langsung mengetuk pintu-pintu rumah warga di kawasan Hunian Tetap (Huntap) Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (13/10/2024).

Dalam kegiatan ini, relawan Banuata membagikan atribut kampanye seperti poster, kaos dan selebaran berisi program serta visi misi pasangan BerAmal.

Presidium Banuata, Jasrin Thalib menilai metode door to door sangat efektif menggaet pemilih dan mendongkrak elektabilitas Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri yang maju di Pilgub Sulteng 2024.

“Metode door to door tetap memiliki relevansi dan daya tarik di era politik modern. Pendekatan ini untuk membangun hubungan erat dengan pemilih,” ujar Jasrin.

Menurut Jasrin, kampanye lewat penggunaan tekonologi memang menjadi strategi yang semakin dominan untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Gaya kampanye melalui media sosial ini juga digencarkan Banuata yang kebanyakan dihuni para konten kreator dan influencer.

Kendati demikian, Jasrin berpandangan bahwa kampanye door to door membawa kesan tersendiri di mata masyarakat, terutama bagi mereka yang memilih menunggu didatangi tim sukses dari kandidat.

“Dengan mengenalkan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri secara langsung, kami mengajak masyarakat berpartisipasi menggunakan hak suaranya pada 27 November mendatang,” tuturnya.

Uci Abdjul menyebut kegiatan door to door Banuata memberikan pengalaman tersendiri bagi influencer seperti dirinya.

Jika selama ini ia fokus membuat konten tentang sosok Ahmad Ali, kampanye door to door kali ini memungkinkan Uci bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat.

“Seru sih bisa terjun langsung menemui warga, menjelaskan program Bapak Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri. Kami juga mendengar banyak saran dan masukan. Kami meyakinkan masyarakat bahwa pasangan BerAmal menjadi harapan baru bagi Sulawesi Tengah,” ucapnya.

Berita Pilihan :  Warga Sindue Sambut Meriah Anwar-Reny, Siap Sambut Kepemimpinannya

Pos terkait