PT Vale Renovasi Puskesmas Bahomotefe Kabupaten Morowali 

  • Whatsapp
PT Vale Renovasi Puskesmas Bahomotefe Kabupaten Morowali. (Bulletin/Foto : Indra)

MOROWALI – Bulletin.id, Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, PT Vale melakukan renovasi puskesmas di Bahomotefe kecamatan bungku timur kabupaten Morowali. Renovasi puskesmas tersebut juga bagian dari program pengembangan  pemberdayaan masyarakat  (PPM) di sektor kesehatan di daerah sekitar lokasi PT Vale. 

“Puskesmas Bahomotefe masih direnovasi, semoga bisa rampung sebelum memasuki Ramadhan tahun ini, sehingga bisa digunakan awal puasa,” kata Hartia Kepala Puskesmas Bahomotefe. 

Saat ini renovasi puskesmas sudah memasuki tahap finishing dan akn segera rampung.Naku meski dalam tahap renovasi tapi animo warga untuk memperoleh layanan medis di puskesmas ini tetap tinggi. Bahkan, jumlahnya tak jauh beda ketika sebelum direnovasi.

“Rata-rata warga berkunjung untuk memperoleh layanan medis, rata-rata 20 sampai 30 orang per hari,” ujarnya.

Hartia menjelaskan, jumlah kunjungan warga untuk berobat tak berkurang di tengah kondisi Puskesmas Bahomotefe direnovasi. Dan, ini sebenarnya di luar ekspektasi karena memperkirakan dengan renovasi saat ini akan mengurangi jumlah pengunjung.

“Tak hanya bangunan, PT Vale juga menyumbangkan 3 ambulans. Mereka juga terlibat dalam kegiatan diluar gedung, seperti sosialisasi Germas” Tutur Hartati 

Puskesmas Bahomotefe yang berjarak 20 Km lebih dari RSUD Morowali dibangun tahun 2010. Memiliki 12 ruangan pelayanan dan perawatan. Pelayanan kesehatan ini mengcover 10 desa di Bungku Timur yang memiliki penduduk sekitar 12 ribu jiwa.(Bulletin/Wawa) 

Berita Pilihan :  Eks Napi Terorisme Chandra Gunawan Fokus Bertani dan Membantu Aparat Keamanan

Pos terkait