Sekkot Palu Hadiri Launching ICE XlX APEKSI 

  • Whatsapp
Sekkot Palu Hadiri Launching ICE XlX APEKSI. (Bulletin/Foto: Humas Pemkot Palu)

BULLETIN.ID – Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, MM menghadiri Launching Indonesia City Expo (ICE) XIX Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) pada Selasa, 28 Maret 2023 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan membahas program APEKSI Komisariat Wilayah VI  (Sulawesi, Maluku, Papua) serta koordinasi persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI tahun 2023 yang akan berlangsung di Makassar pada bulan Juli mendatang.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyebut bahwa Rakernas APEKSI ini merupakan ‘lebaran’ atau ajang pertemuan dengan seluruh pemerintah kota se-Indonesia.

“Karena itu hajatan besar, ini perlu dipersiapkan dengan baik,” katanya.

Ia menjelaskan puncak Rakernas APEKSI akan berlangsung di Anjungan Pantai Losari, yang nantinya akan dibuat Kapal Phinisi sepanjang 30 meter dan Rumah Adat Toraja di area pameran.

Rencananya, area pameran seluas 7.700 meter persegi ini akan dibangun tenda roder untuk menampung 139 stand pameran, 10 foodtruck, 20 stand kuliner, dan 20 stand UMKM.

Kemudian, nantinya akan disiapkan juga panggung utama, tenda penonton, Musalla, toilet, dan fasilitas lainnya.

Rakernas APEKSI, diharapkan melahirkan deklarasi tentang aspirasi seluruh pemerintah kota se-Indonesia guna berlangsungnya pembangunan yang berkelanjutan.

Berita Pilihan :  Wali Kota Palu Tamping Aspirasi Warga Kelurahan Tavanjuka Dan Kelurahan Nunu 

Pos terkait