Anleg Moh Taufik Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Wani 

  • Whatsapp
Reses di Desa Lero Tatari, Taufik M Burhan Tampung Aspirasi Warga. (Bulletin/Foto:Ist)

DONGGALA, BULLETIN.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Donggala, Moh Taufik menyebutkan Anggota Legislatif (Anleg) punya peran penting mengawal aspirasi masyarakat.

Hal itu, disampaikan Upik sapaan akrabnya saat jaring aspirasi atau reses di kantor desa Wani I kecamatan Tanantovea kabupaten Donggala. Senin (1/5/23)

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Wani I, Andri Habrin, Ketua MUI Tanantovea, Tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat memadati ruang pertemuan kantor desa.

Upik menyampaikan semua aspirasi masyarakat yang dibahas dari tingkat musyawarah desa atau kelurahan, Musrenbang kecamatan dan kabupaten itu anleg punya bagian saat pembahasan anggaran.

“Tupoksi Anleg ketika dalam tahap pembahasan anggaran, disini kita lihat mana Anleg yang serius memperhatikan daerah dan mana yang tidak,” Ujarnya

Ketua Fraksi Nasdem ini juga menjelaskan setiap pembangunan itu diawali dengan perencanaan. Membangun sesuatu tanpa perencanaan itu hanya akan sia-sia dan gagal. Perencanaan pun kalau tidak dibahas dengan matang, juga tidak akan baik hasilnya.

“Membangun daerah ini dibutuhkan perencanaan yang baik. Salah satu medianya dengan menjaring usulan dari masyarakat melalui reses. saya menegaskan bahwa reses wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Donggala,” Tegasnya 

“Reses merupakan perintah Undang-undang dan Tata Tertib Dewan,” Sambungnya 

Dalam kesempatan tanya jawab, warga menyampaikan berbagai usulan program kepada Upik, selaku wakil rakyat di parlemen. Usulan itu antara lain perbaikan sarana jalan.

“Beberapa usulan menjadi catatan penting bagi saya,” Ucapnya 

Namun lanjut dia, tidak semua usulan dari masyarakat Tanantovea akan terakomodir mengingat daerah lain juga membutuhan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Donggala. Selain itu anggaran APBD Donggala juga sangat terbatas.

Berita Pilihan :  DPRD Sulteng Hadiri Focus Group Discussion Selat Makassar Summit 2024

“Usulan-usulan prioritas, Insya Allah bersama Fraksi NasDem akan kami perjuangankan,” Katanya

Terakhir, Upik menyampaikan, ada beberapa hal disampaikan oleh masyarakat yang nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada. Demikian Ketua Fraksi Nasdem DPRD Donggala. 

Pos terkait