12 Sekolah PAUD Di Palu Beralih Status Jadi Negeri 

  • Whatsapp
Sebanyak Dua belas sekolah pendidikan Usia Dini Anak (PAUD) yang dikelola pihak swasta kini dialihkan ke status menjadi PAUD Negeri Pembina. (Bulletin/Foto:jufri)

PALU,BULLETIN.ID –  Sebanyak Dua belas sekolah pendidikan Usia Dini Anak (PAUD) yang dikelola pihak swasta kini dialihkan ke status menjadi PAUD Negeri  Pembina

Alih status dari Tk Swasta Ke Paud Negeri berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Palu diserahkan langsung oleh Wali Kota Palu  Saat  Momen Hari Pendidikan Nasional, Selasa 2 Mei 2023 di Halaman Kantor Wali Kota Palu. 

Dua belas PAUD yang menerima Surat keputusan dan beralih status ke negeri adalah Tk Negeri Pembina Berkah Tatanga, Tk Negeri Pembina Samporoa Vatulela, Tk Negeri  Pembina Janna BAW Ulujadi,Tk Negeri Pembina Dharmawanita Tawaeli , Tk Negeri Pembina Watusampu,Tk Negeri Pembina Melati Tondo. 

Selain itu Tk Negeri Pembina Kawatuna, Tk Negeri Pembina Kembang Rogo Taipa, TK Negeri Pembina Mantikolore Lasoani, Tk Negeri Pembina Karya  Toiba Mangauvaya, Tk Negeri Pembina Karya Taiba Satu Mamboro Dan Tk Negeri Pembina Posintove. 

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan mengapresiasi  yang setinggi tingginya kepada Sekolah Paud Yang telah meleburkan menjadi bagian dari Pemerintah Kota Palu. Sehingga Tk Negeri Pembina Kini berjumlah 14.

“Diharapkan dengan meleburnya kedalam bagian pemerintah Kota Palu dapat membuka Kouta untuk para P3K untuk para guru Tk Kita” Ujarnya. 

Sementara Di tempat Yang Sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Hardy menyebutkan Dukungan Pemerintah Kota Palu untuk terus diberikan untuk meningkatkan Pendidikan sangat besar. Menurutnya  dengan beralihnya Beberapa Paud Dan Tk ke bagian Pemerintah Kota Palu dapat menjadi peluang bagi Para guru untuk mengikuti seleksi P3K. 

“Dengan bertumbuhnya dan bertambahnya sekolah Paud Di Palu ini sangat baik membuka kesempatan bagi Para Guru Yang ada di swasta yang akan kita alihkan ke negeri untuk ikut seleksi P3K, “

Berita Pilihan :  Pemkot Palu Razia Parkir Liar 

Hardy juga menambahkan,pihaknya pada tahun ini akan memberikan magang kepala sekolah,peningkatan kapasitas Guru serta Sekolah Berprestasi.

Lebih lanjut hardy mengatakan di hari Pendidikan nasional, berbagai kegiatan yang di gelar oleh Dinas Pendidikan Kota Palu  seperti Pameran Pendidikan, Olahraga hingga Pagelaran Seni.***

Pos terkait