Kadin Sulteng Sikapi Himbauan Gubernur Batasi Rombongan ke Munas di Kendari

  • Whatsapp

KENDARI –  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyikapi Surat Gubernur Sulteng No 080/539/Ro.Adpin tanggal 23 Juni 2021 perihal Himbauan. Surat Gubernur Sulteng itu berisi himbauan kepada Ketua dan Pengurus Kadin Sulteng agar tidak menghadiri kegiatan Musyarawarah Nasional (Munas) Kadin di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara yang dimulai tanggal 30 Juni 2021. Himbauan itu disampaikan Gubernur Sulteng sehubungan dengan tingginya kasus penularan Covid-19 yang terjadi secara nasional.  

Menyikapi hal itu Ketua Umum Kadin Sulteng, Moh Nur Dg Rahmatu, SE mengatakan, pihaknya bersama beberapa pengurus lainnya tetap menghadiri kegiatan Munas yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (30/6/2021) hari ini. Alasannya jadwal dan tempat pelaksanaan Munas Kadin itu telah ditetapkan sebelumnya oleh Kadin Indonesia dengan mengundang Ketua dan Pengurus Kadin Provinsi dari seluruh Indonesia dengan jaminan bahwa kegiatan itu telah mendapat izin dan berstandar protap Covid-19.

“Kami sudah membalas surat dari Bapak Gubernur Sulawesi Tengah tersebut. Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah menyampaikan surat himbauan kepada kami. Hal itu sebagai bukti kepedulian dan tanggungjawab Bapak Gubernur sebagai pimpinan daerah terhadap keselamatan kita bersama,”ujar Nur Rahmatu di Kendari, Selasa (29/6/2021).

“Namun demikian kami bersama beberapa pengurus lainnya tetap menghadiri kegiatan Munas ini karena sudah dijadwalkan oleh Kadin Indonesia dan sudah mendapatkan izin dengan menerapkan protokol Covid-19 yang sangat ketat. Apalagi kegiatan ini akan dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo,”tambahnya.

Nur Rahmatu menambahkan, pihaknya membatasi jumlah rombongan Kadin Sulteng yang menghadiri kegiatan Munas tersebut.  Hal itu berbeda dari kebiasaan pada kegiatan Munas sebelumnya yang memberangkatkan ratusan pengurus.

Berita Pilihan :  Dialog Dengan Pemuda Klasis GKST, AKA Janjikan Kunjungan Tindak Lanjut 

“Kami membatalkan kebiasaan pemberangkatan ratusan pengurus Kadin Sulawesi Tengah ke Munas Kadin dengan hanya mengirim sesuai permintaan Kadin Indonesia.  Semua proses dilakukan dengan standar protap Covid,”jelasnya.

Selain itu Moh Nur juga menambahkan, surat himbauan Gubernur Sulteng tersebut diteruskan kepada para pelaku usaha se Sulteng untuk tetap berikhtiar dan memperhatikan protokol kesehatan saat berniat berpergian ke luar daerah. LAN

Pos terkait