Perkuat Peran Sospol ABRI, Syaifullah Djafar Siap Maju Ke DPD RI

  • Whatsapp
Perkuat Peran Sospol ABRI, Syaifullah Djafar Siap Maju Ke DPD RI. (Bulletin/Foto:Ci)

Palu-Mantan Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Wilayah Sulteng Ir. H. Syaifullah Djafar telah menyerahkan berkas dukungan sebagai persyaratan untuk maju sebagai bakal calon anggota DPD dari Sulawesi Tengah.

Syaifullah datang ke KPU Sulteng bersama Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI).

“Saya hari ini telah menyerahkan berkas ke KPU Sulteng dan dan saya berterima kasih ke Kpu yang telah memberikan pelayanan dan memfasilitasi sebagai bakal calon dari proses pencalonan hingga pendaftaran hari ini. ” Ucapnya. Usai memasukkan berkas Ke KPU Sulteng, Selasa(9/5) 2023).

Informasi yang disampaikan Syaifullah bahwa jumlah dukungan yang masuk awalnya berjumlah 6 ribu dukung, Sementara yang dimasukkan ke aplikasi Sistem Informasi Pencalonan DPD KPU RI Sekitar 3.800 dukungan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Masyarakat Sulawesi Tengah yang sudah memberikan dukungannya buat dirinya untuk maju sebagai bakal calon Anggota DPD Dapil Sulteng.

Syaifullah mengatakan Majunya kali ini sebagai bakal calon anggota DPD ingin bertekad memperkuat peran Sospol ABRI melalui amandemen UUD 1945. 

Menurutnya di negara maju terdapat sistem dua kamar dan dalam sistem dua kamar itu

Menurutnya di negara maju terdapat sistem dua kamar dan dalam sistem dua kamar itu ada check and balance dalam parlemen bekerja secara berdampingan. Namun dalam prakteknya di Indonesia, fungsi penganggaran dan pengawasan hanya dalam DPR. Posisi DPD sangat lemah dalam UUD 1945 pasca amendmen ke 4.

“Pasca Reformasi peran Sospol ABRI telah Dihilangkan, padahal saya melihat pera. sospol ABRI tetap dibutuhkan, ” Ujarnya.

Diketahui, Syaifullah Djafar adalah pendaftar keenam di KPU Sulteng.(Bulletin/ci)

Berita Pilihan :  HIPMI Diharap Mampu Bersinergi Dengan Pemkot Palu Dalam Menciptakan Program Sosial

Pos terkait