Seru, Mitra Palado Kalahkan Candi Muda

  • Whatsapp
3-11-21-F-CANDI MUDA-VS MITRA PALADO2-14caba32
Pertandingan seru Mitra Palado versus Candi Muda di lapangan Toraranga Parigi, Selasa malam (2/11/2021). F-ASLAN LAEHO.

Bulletin.Id– Laga seru tersaji di grup B Celebes open Tournamet 2021 yang mempertemukan tim Candi Muda Gorontalo berhadapan dengan tim tuan rumah Mitra Palado di lapangan Toraranga Parigi, Selasa malam (2/11/2021).

Candi Muda yang merupakan finalis Open Tournament KKTB di tempat yang sama pada bulan September lalu tampil atraktif di babak  pertama. Anak-anak asuhan pelatih Abdurrahman Yahya Zubaidi tersebut sempat memporak porandakan lini pertanahan Mitra Palado. Kapten  Arif Reynaldo berhasil menggetarkan gawang Mitra Palado melalui tendangan keras dari sisi kiri pertahanan Mitra Palado. Tak berselang lama, giliran Moh Zaidan memperbesar keunggulan Candi Muda menjadi 2-0. Moh Zaidan sukses mengecoh kiper Mitra Palado setelah berhasil mengamankan bola lemparan jauh kiper Candi Muda. Skor 2-0 untuk keunggulan Candi Muda bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dibabak kedua pelatih Mitra Palado, Dhian Ardiansyah mengubah taktik permainan dengan formasi ketupat 1 2 1. Taktik tersebut membuahkan hasil setelah pemain asal Kabupaten Tolitoli  Suwitno  yang memperkuat Mitra Palado berhasil mencetak gol pertama.  Gol perdana tersebut melecut semangat anak-anak Mitra Palado untuk meningkatkan tempo permainan. Laga semakin seru ketika Flank Fhikar pemain asal Makassar yang merupakan mantan pemain Young Rior yang memperkuat Mitra Palado mampu mengobrak abrik pertahanan Candi Muda. Mitra Palado akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol yang kembali dicetak oleh Suwitno yang pada pertandingan tersebut bertindak sebagai kapten tim.

Laga semakin seru dan ketat ketika peluang emas dari Candi Muda tercipta dari tendangan bebas yang dilesakan oleh Ramdhan Bungi masih bisa diantisipasi oleh kiper asal Luwuk yang memperkuat  Mitra Palado,  Gilang Rizky yang tampil gemilang pada pertandingan tersebut.

Berita Pilihan :  Atlet Panjat Tebing Optimis Raih Prestasi Pada  PON XXI Aceh-Sumut 2024

Strategi permainan yang diterapkan pelatih Dhian Ardiansyah tampak lebih produktif, gol pun tercipta melalui sepakan Sabri lima menit menjelang pertandingan berakhir hingga membalikan kedudukan 2-3 untuk Mitra Palado. Kemenangan tersebut memastikan Mitra Palado memuncaki klasemen sementara grup B sekaligus memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu bagi Candi Muda, kekalahan tersebut belum menutup peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya karena masih menunggu hasil pertandingan Mitra Palado versus Pasar Sentral Parigi yang akan berlangsung pada Kamis malam (4/11/2021). Jika Mitra Palado berhasil mengalahkan Pasar Sentral Parigi dengan selisih gol yang lebih besar dari kemenangan mereka atas Candi Muda, maka Candi Muda akan lolos ke babak selanjutnya. Sebaliknya jika Pasar Sentral Parigi cukup bermain seri saja, maka dapat dipastikan Candi Muda akan tersingkir dan Pasar Sentral Parigi akan lolos ke babak selanjutnya mendampingi Mitra Palado. LAN

Pos terkait