UIN Datokarama Libatkan Pelaku UMKM Pasa Expo HAB

  • Whatsapp
UIN Datokarama libatkan pelaku UMKM pada expo HAB.(Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada expo dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama di lingkungan perguruan tinggi tersebut.

Ketua Panitia HAB UIN Datokarama Doktor Hamlan, di Palu, Jumat, mengemukakan pelibatan pelaku UMKM, dalam rangka memperkuat ketahanan dan kemandirian UMKM di wilayah Sulteng. 

“Ini sudah menjadi komitmen UIN Datokarama yang tujuannya untuk membangun ketahanan pelaku UMKM dari aspek pemasaran dan permodalan,” ucap Hamlan. 

Hamlan mengatakan pada expo HAB 2024, UIN Datokarama melibatkan 25 pelaku UMKM. Pelibatan ini, kata dia, menjadi satu bentuk komitmen UIN Datokarama dalam menopang upaya pemerintah membangun kemandirian UMKM. 

Ia menyebut bahwa, UIN Datokarama menyediakan fasilitas stand dan listrik, dan memberikan kemudahan kepada pelaku UMKM untuk berdagangan produk unggulan mereka pada expo tersebut.

“Kami berharap lewat kesempatan ini, terjalin hubungan emosional antara UIN Datokarama dengan pelaku UMKM,” sebutnya.

Melalui pelibatan tersebut, kata dia, juga menjadi satu bentuk promosi UIN Datokarama kepada masyarakat luas dan pelaku UMKM.

Ia menerangkan, selain pameran UMKM. UIN Datokarama juga menyediakan panggung kolaborasi antara UIN Datokarama dengan Kanwil Kemenag Sulteng. Panggung ini diisi dengan kegiatan pop solo islami dan penampilan juara karaoke.

Di samping itu, juga terdapat panggung seni budaya lintas agama dalam bingkai moderasi beragama. Diisi dengan kegiatan penampilan seni budaya Agama Kristen Toraja, seni budaya Agama Hindu dan penampilan akustik Kota Palu, serta penampilan grup band D’GIL’S Tadulako yang pemain musiknya merupakan para guru besar Universitas Tadulako.

Berita Pilihan :  Sekkot Buka Diklat Bermuatan Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan Berbasis Kearifan Lokal  

Pos terkait