Dua Rumah Hanyut Terseret Banjir di Kabupaten Buol 

  • Whatsapp
Dua buah rumah tetswret banjir di Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah kamis,(7 /03/2024). (Bulletin/Foto:ist)

BUOL, BULLETIN.ID – Dua buah rumah terseret banjir di Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah kamis,(7 /03/2024). 

Sekitar puluhan rumah juga terendam banjir khususnya di Desa Molangato.

Dari laporan yang diterima Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, banjir terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi Sulteng, Akris Fattah Yunus melalui laporan yang diterimanya, terdapat 2 rumah di sekitar sungai terbawa arus dan setidaknya 40 unit rumah ikut terendam banjir.

“Hujan lebat dari malam hari hingga pagi tadi, membuat meluapnya air sungai yang mengakibatkan 2 rumah di sekitar sungai terbawa arus, dan setidaknya 40 rumah lainnya terendam banjir”ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat ini BPBD setempat Bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) Buol dan TRC Bersama Pusdalops BPBD Provinsi Sulteng tengah melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan aparat desa. 

“Untuk situasi kondisi banjir sudah berangsur surut, namun hujan terus mengguyur daerah itu dengan intensitas tinggi,” jelasnya.***

Berita Pilihan :  Lapas Luwuk Gagalkan Penyelundupan 1000 Butir THD

Pos terkait