Profil Jeffisa Putra Amrullah Calon Bupati Morowali Utara

  • Whatsapp
Jeffisa Putra Amrullah

MORUT, BULLETIN.ID – Profil Jeffisa Putra Amrulla belakangan ini menjadi sorotan, bung jeff sapaannya digadang-gadang bakal mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah di wilayah Kabupaten Morowali Utara (Morut) yang akan digelar November 2024 mendatang. 

Caleg warkop adalah julukan bagi politisi partai kebangkitan bangsa (PKB) ini. Berawal dari dorongan para sahabatnya di sebuah perbincangan di salah satu warung kopi atau yang trend dengan sebutan warkop, ia mulai menjajal dunia politik dengan maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Morowali Utara (Morut) di tahun 2019. 

Keberuntungan berpihak padanya pada saat itu, dengan membawa nama parta PKB, Bung jeff mendapatkan kursi dan duduk di komisi DPRD Morut. 

Latar belakang Jeffisa  Putra Arullah

Jeffisa Putra Amrullah atau Bung Jeff lahir di palu pada tanggal 24 bulan 10 tahun 1980, ayahnya adalah seorang pengusaha (kontaktor) dan ibunya adalah seorang PNS yang memilih berhenti dan menjadi seorang ibu rumah tangga hingga saat ini. 

Riwayat Pendidikan Jeffisa Putra Arullah

Jeffisa Putra Amrullah atau Bung Jeff menyelesaikan sekolah menengah atas (SMA) di Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) ll Kota Palu dan melanjutkan perguruan tinggi di universitas negeri tadulako (Untad) dengan mengambil jurusan Teknik sipil di tahun 2000. 

Perjalanan karir Jeffisa Putra Amrullah

Sebelum terjun ke dunia politik bung jeff adalah seorang pegawai negeri sipil yang di kabupaten Donggala. Merasa tak nyaman ia pun memilih untuk berhenti. 

Berawal dari perbincangan di sebuah warung kopi atau warkop bung jeff didorong beberapa kawannya untuk menjadi calon DPRD kabupaten Morowali. Keberuntungan nampaknya berpihak padanyan ia terpilih sebagai anggota legislative kabupaten morut dari partai kebangkitan bangsa (PKB). Belum genap masa jabatan, ia memilih untuk mundur dari kursi DPRD Morut dan memilih fokus untuk menjadi calon bupati morowali utara. 

Berita Pilihan :  Eks Napi Terorisme Chandra Gunawan Fokus Bertani dan Membantu Aparat Keamanan

Pada pemilihan anggota DPRD Morut tahun 2024 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, bung jeff Kembali maju dan kembali mendapatkan kursi di dapil 1 Kabupaten Morowali Utara. Meski demikian bung jeff mengaku bahwa ia tetap akan mencalonkan diri sebagai calon bupati morowali utara, untuk itu ia meminta dukungan dari Masyarakat untuk melancarkan niat baik nya untuk membangun Morut lebih baik dan sejahtera.***

Advedtorial

Pos terkait