SSB Sigi Tampilkan Tari Kreasi Perdana di LKP3 2022

  • Whatsapp
SSB Sigi Tampilkan Tari Kreasi Perdana di LKP3 2022 (Bulletin/ Foto: Nona Mhita)

Bulletin.id, Sigi – Delapan siswa dan siswi dari Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi menampilkan tari Mosinggani, sebagai tari kreasi yang diperlombakan dalam lomba kreativitas pramuka penggalang dan penegak (LKP3) Tahun 2022.

Lomba yang digelar di Bumi Perkemahan Vatujuali, Sigontu, Desa Kaluku Tinggu, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, sejak 24 hingga 29 Oktober 2022, diikuti sebanyak 40 siswa-siswi dari SSB Sigi.

Kegiatan yang bertemakan terampil dalam kesehajaan dalam mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa itu, mendapat apresiasi dari berbagai gugus depan, dan diikuti dengan rasa semangat para siswa-siswi SSB Sigi.

Menurut Kepala SMP Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi, Mudzofir pihaknya sangat senang dan bahagia bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan lomba kreativitas pramuka penggalang dan penegak (LKP3) Tahun 2022.

“Kami senang, bahagia dan bangga bisa mengikutsertakan anak-anak kami dalam LKP3. Ini pertama kalinya Sekolah Sukma Bangsa Sigi ikut kegiatan besar di luar sekolah, dengan melibatkan anak-anak dalam jumlah banyak,” ujar Zofir, Kamis (27/10).

Zofir yang merupakan ketua majelis pembimbing gugus depan (Kamabigus) pangkalan SMP SSB Sigi, menyatakan keikutsertaan mereka dalam LKP3 menjadi sesuatu yang sangat menggembirakan, sebab sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Sukma itu, adalah sekolah yang belum lama berdiri dan baru berjalan dua tahun ajaran. 

“Menang adalah tujuan kami, tapi itu bukan menjadi target utama kami. Target kami anak-anak memiliki pengalaman, berbaur, lebih mandiri, bertangung jawab, dan bisa berkolaboratif,” tandas Zofir.

SSB Sigi mengikuti beberapa kategori yang diperlombakan dalam LKP3 tersebut, diantaranya  lomba semaphore, pionering, baris-berbaris, tarian daerah dan tari kreasi, desain logo, dan jurnalistik.

Berita Pilihan :  3  Produk Indikasi Geografis Sulteng Akan Dipamerkan di Kekayaan Intelektual Expo 2024

Sebelumnya, Asisten Bidang Administrasi Umum dan Organisasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Mulyono, membuka secara resmi kegiatan LKP3 tahun 2022. Acara pembukaan dirangkaikan pelantikan pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi. 

Hadir dalam acara tersebut, ketua Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate, Bupati Sigi Mohamad Irwan sebagai ketua Mabicab Pramuka Sigi dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sigi Moh Rizal Intjenae. 

Mohamad Irwan saat itu berpesan agar gerakan pramuka di Sigi agar terus mengembangkan diri, dimana Pramuka sebagai pelopor dalam kepanduan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Moh Rizal Intjenae menyatakan ingin Pramuka Sigi sebagai lembaga yang bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

“Olehnya kebersamaan serta kegiatan seperti yang dilaksakan saat ini, sudah menjadi agenda bagi Kwarcab Sigi,” kata Rizal yang juga ketua DPRD Kabupaten Sigi ketika itu.(Bulletin/ Nona mitha) 

Pos terkait