Jeffisa Putra-Ruben Hehi Selesaikan Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Undata Palu

  • Whatsapp
Ruben Hehi usai menjalani serangkaian tes kesehatan di RSUD Ubdata Palu. Minggu (01/09/2024). (Bulletin/Foto:Tim Juara)

PALU, BULLETIN.ID – Calon Bupati dan wakil Bupati Morowali Utara (Morut) Jeffisa Putra Amrullah dan Ruben Hehi  telah menyelesaikan tes kesehatan di RSUD Undata Palu, Minggu (01/09/2024).

“Kami sampaikan terima kasih kepada KPU Morut, Bawaslu Morut, Direktur RSUD Undata Palu yang telah memberikan pelayanan secara maksimal sehingga proses pemeriksaan kesehatan, baik Pak Jeffisa Putra pada tanggal 30 Agustus, dan saya hari ini dapat berjalan dengan baik,”ujar Ruben Hehi 

RSUD Undata menyiapkan 18 orang dokter untuk pelayanan selama pemeriksaan kesehatan. Waktu pemeriksaan sendiri kurang lebih 6 jam meliputi pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, dilakukan dengan penilaian status kesehatan melalui serangkaian proses menggunakan protokol yang sesuai dengan standar profesi terkait.

Daftar pemeriksaan Kesehatan meliputi: anamnesis dan analisis riwayat kesehatan; pemeriksaan jiwa atau rohani meliputi pemeriksaan Kesehatan jiwa (psikiatrik), pemeriksaan kondisi psikologis, dan pemeriksaan status penggunaan narkotika.

Tahapan pemeriksaan kesehatan diatur dalam diatur dalam Keputusan KPU Nomor 1090 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Berita Pilihan :  DPRD Pertanyakan Keseriusan Polresta Palu Tangani Pertambangan Tanpa Izin   

Pos terkait