FGD Selat Makassar Summit 2024, Wujud Dukungan Sulteng Terhadap IKN

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Alimuddin Paada, menghadiri pembukaan Focus Group Discussion (FGD) Selat Makassar Summit 2024. Selasa (23/07/2024). Foto:Ist

PALU, BULLETIN.ID – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Alimuddin Paada, menghadiri pembukaan Focus Group Discussion (FGD) Selat Makassar Summit 2024.

Acara yang bertemakan “Membangun Kerjasama Pemerintah Antar Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Sulteng di Kawasan Selat Makassar Sebagai Wujud Dukungan Terhadap Ibu Kota Nusantara (IKN)” ini berlangsung di Ruang Paduka, Sutan Raja Hotel Palu, pada Selasa (23/07/2024).

Kegiatan FGD ini dibuka oleh Sekprov Sulteng, Dra. Novalina, yang mewakili Gubernur Sulteng. Novalina menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini sebagai langkah untuk meningkatkan pusat pertumbuhan laut yang efektif, berdaya saing, dan ramah lingkungan di kawasan Selat Makassar.

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi antar wilayah provinsi di sekitar Selat Makassar untuk pengelolaan bersama yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Alimuddin Paada menyoroti pentingnya melibatkan seluruh komponen wilayah Sulteng dalam kegiatan ini dan mendorong pertemuan regional antara lima provinsi yang bersinggungan dengan Selat Makassar.

Menurutnya, pengembangan kawasan ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi daerah dan mempercepat pertumbuhan ekonomi melalui proyek infrastruktur seperti pembangunan jalan by-pass Tambu-Kasimbar.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dr. Farid Yotolembah, M.Si, yang juga Ketua Panitia FGD, menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun komitmen bersama dalam mendukung pengelolaan sumber daya kemaritiman dan investasi di kawasan Selat Makassar serta mendukung pembangunan IKN.

Berita Pilihan :  Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri "Geram" Tim Sepak Bola Sulteng Dizalimi Wasit di PON 2024 Aceh

Pos terkait