Pembalap Motor Sulteng Siap Berlaga di PON XXl 2024 

  • Whatsapp
Helmy Umar Ketua ikatam Motor Indonesia Sulawesi Tengah. Foto:Indrawati Zainuddin

MEDAN, BULLETIN.ID – Kejuaraan Balap motor pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXl Aceh-Sumut dimulai hari ini di Sirkuit Multifungsi Pancing Disorasu Medan Rabu (18/09/2024). 

Kontingen Sulawesi Tengah mengirimkan 3 

Atlet balap motor untuk mengikuti ajang olahraga bergengsi itu.

Ketiga atlet balap itu yakni dari standar perorangan atau pemula diikuti oleh Dian Sanrego, kemudian di kelas perorangan modifikasi ada Ilham Efendi dan juga Karlos Domelos.  

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulteng Helmy Umar mengatakan bahwa pada pertandingan kali ini pihaknya tidak menargetkan emas melainkan hanya fokus berjuang  dan bertanding. 

“Kami tidak menargetkan emas atau apapun saat ini kami hanya fokus berjuang dan bertanding” Kata Helmy. 

Meski demikian Helmy optimis bahwa ke-3 atlet balap motor bisa mendapatkan medali. Mengingat ketiga atlet balap tersebut adalah  para pembalap yang memiliki kualifikasi yang tinggi dan sudah tergolong sebagai pembalap Nasional yang pernah mengantongi juara

Diakui Helmy bahwa sirkuit Balap motor kali ini  sangat berbeda dan  menantang. Ia juga menyoroti terkait sirkuit yang dianggap tidak layak. 

“ ini sangat tidak layak bagi kami, pertama sirkuit ini kecil lebar aspalnya pun tidak memenuhi syarat, terus untuk safetynya tidak ada, pinggir-pinggir sirkuit ini sangat berbahaya” Ungkap Helmi 

Ini tentu berpengaruh pada pertandingan mengingat atlet pembalap Sulteng terbiasa dengan sirkuit standar Nasional. 

“Tapi kami tetap optimis, insya allah di final kita tetap memperoleh juara karena kami adalah atlet petarung” Pungkas Helmy    

Sementara itu Ketua Kontingen Sulawesi Tengah Brigjen TNI Dody Triwinarto menekankan sikap optimis bagi seluruh atlet. 

Berita Pilihan :  Sulteng Kantongi Empat Medali di PON XXI Aceh-Sumut

“ saya selalu menekankan sikap optimis pada atlet karena kita ini petarung jadi harus tetap semangat dan yakin bisa menjadi yang terbaik dan pulang dengan penuh kemenangan” Pungkas Dody. (Ind)

Pos terkait