Anleg DPRD Sulteng Elisa Bunga Allo  Hadiri Upacara HUT ke-79 TNI 

  • Whatsapp
Anleg DPRD Sulteng Elisa Bunga Allo Hadiri Upacara HUT ke-79 TNI. Sabtu (05/10/2024). Foto:Ist

PALU, BULLETIN.ID – Ketua atau Pimpinan Sementara DPRD Provinsi Sulteng Diwakili Oleh Anggota DPRD Provinsi Sulteng Ir.Elisa Bunga Allo, Hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI Tahun 2024 Yang yang digelar di Lapangan Mayonif 711/Raksatama Kota Palu, Sabtu (05/10/2024).

Upacara peringatan HUT Ke-79 TNI Tahun 2024, dihadiri oleh Pjs.Gubernur Sulteng Dra.Novalina, Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho, Wakapolda Sulteng, Kapolres Kota Palu, Danlanal Kota Palu, Pemkot Palu, Pemda Kabupaten Sigi, Unsur Forkopimda Sulteng, Para Warakawuri dan Veteran, dan para tamu undangan lainnya.

Peringatan HUT Ke-79 TNI Tahun 2024 mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. 

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Deny Gunawan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan peringatan upacara HUT Ke-79 TNI tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Danrem 132/Tadulako di Kota Palu.

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Deny Gunawan, menyampaikan bahwa prajurit TNI harus mampu memiliki kemampuan dasar tempur, mahir bela diri taktis, serta mampu mengoperasikan dan memelihara alutsista yang berteknologi tinggi.

“Bila hal ini dapat terwujud, maka transformasi TNI menjadi kekuatan Indonesia yang mampu berperan di kancah regional maupun internasional akan menjadi suatu keniscayaan” Kata Deny.

Brigjen TNI Deny Gunawan juga mengingatkan kepada seluruh prajurit bahwa kita dituntut untuk mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi.

“Karena Sekecil apapun sikap dan tindakan yang kurang bijak akan mengganggu bahkan dapat merusak jati diri TNI apalagi sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional” tuturnya.

Ia menambahkan Prajurit TNI harus bekerja keras dan bekerja ikhlas dengan memaksimalkan kemampuan, memanfaatkan peluang, memberikan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dilaksanakan dengan dilandasi semangat gotong-royong.

Serta menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas sehingga TNI terus mendapatkan kepercayaan dan tempat di hati rakyat Indonesia.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Sulteng Ir.Elisa Bunga Allo, memberikan apresiasi atas peringatan HUT Ke-79 TNI Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Danrem 132/Tadulako di Kota Palu.

“Dengan bertambahnya usia TNI, semoga kedepannya TNI semakin maju, berkembang, dan semakin dicintai masyarakat diseluruh wilayah NKRI” Kata Elisa.

Elissa berharap peringatan HUT Ke-79 TNI Tahun 2024 dapat merefleksikan cita-cita, semangat, dan tujuan TNI sebagai ujung tombak dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara, karena TNI merupakan pilar pertahanan negara yang memiliki peran dan tanggung jawab yang cukup besar dalam menjaga kedaulatan wilayah NKRI, serta memiliki peran dalam mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan indonesia yang maju.

Di Momen peringatan HUT TNI ke-79 itu juga, pihak Danrem 132/Tadulako bersama para prajurit melakukan penyerahan hadiah dan uang binaan kepada sejumlah pemenang lomba baris berbaris untuk tingkat pelajar di dalam memeriahkan peringatan HUT Ke-79 TNI tahun 2024, dan menyerahkan bantuan paket sembako kepada para Warakawuri dan Veteran.

Cara ditutup dengan prosesi pemotongan tumpeng dan pemotongan kue ulang tahun secara simbolis sebagai tanda rasa syukur atas HUT TNI Ke-79 tahun 2024, dan dilakukan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen tersebut.***

Pos terkait