Visi Lebih Jelas, Pengamat: Anwar Hafid Tulus Abdikan Diri untuk Rakyat

  • Whatsapp
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng dalam debat calon gubernur dan wakil gubernur di Jakarta rabu (16/10/2024). Foto: Tim Berani

JAKARTA, BULLETIN.ID  – Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Anwar Hafid, menunjukkan keseriusannya dalam debat perdana Pilgub Sulteng.

Menurut Pengamat Politik Citra Institute, Efriza, Anwar Hafid berhasil menampilkan visi-misi yang jelas serta program kerja yang mencerminkan pengabdian tulusnya kepada rakyat.

Efriza mengatakan, dari setiap pernyataan Anwar Hafid terkait dengan visi misinya, semua berpusat pada aspirasi rakyat. Hal ni menunjukkan keluhuran serta keseriusan dirinya mengabdi untuk dan atas nama rakyat Sulawesi Tengah. 

“Tampak keseriusan Anwar Hafid menunjukkan visi-misi, program kerja, dan keluhuran dirinya untuk bekerja untuk rakyat,” kata Efriza, Kamis (17/10/2024). 

Dari awal debat berjalan, Anwar Hafid dan calon Wakil Gubernur Reny Lamadjido menunjukkan keseriusannya mengabdi untuk rakyat. Semua jawaban selalu dikaitkan dengan kondisi dan situasi terkini yang dialami rakyat.

Setiap jawaban Anwar Hafid mengindikasikan bahwa dirinya benar-benar terjun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat. Hal ini yang membuatnya terlihat lebih konsentrasi memusatkan semua keinginan rakyat dalam setiap butir gagasannya. 

Sehingga Efriza menilai, Anwar Hafid lebih menguasai debat ketimbang dua rivalnya. Anwar Hafid sedari awal tampak lebih tenang dengan berbagai pernyataan yang berdasarkan bukti dan data. **

Berita Pilihan :  Pimpinan dan Anggota DPRD Sambut Kedatangan Dubes LBBP RI Untuk Mesir

Pos terkait