Carnival Smart Upgrade 2.0 Permudah Konsumen Miliki Mobil Baru

  • Whatsapp
Kalla Toyota kembali menghadirkan inovasi bagi pelanggan setianya melalui program Carnival Smart Upgrade 2.0 dan Trade-In, yang digelar pada 12–15 November 2025. Foto: Indra

PALU, BULLETIN.ID — Kalla Toyota kembali menghadirkan inovasi bagi pelanggan setianya melalui program Carnival Smart Upgrade 2.0 dan Trade-In, yang digelar pada 12–15 November 2025. Program ini menjadi bagian dari upaya Kalla Toyota memudahkan masyarakat Sulawesi Tengah memiliki mobil baru dengan berbagai kemudahan dan keuntungan menarik.

Kepala Cabang Kalla Toyota Palu, Rizal Nurdin, menjelaskan bahwa program Smart Upgrade 2.0 menawarkan cicilan yang menurun setiap tahun dan jaminan harga jual kembali yang tinggi, serta ekstra diskon hingga Rp5 juta untuk setiap transaksi.

“Melalui program ini, masyarakat Sulteng bisa dengan mudah melakukan trade-in kendaraan lama mereka dan memiliki Toyota baru dengan skema pembiayaan yang lebih ringan,” ujarnya.

Toyota Pertahankan Posisi Market Leader di Sulteng

Rizal mengungkapkan, pada Oktober 2025, Toyota berhasil mempertahankan market share sebesar 40,3 persen dan mendominasi penjualan otomotif di enam kabupaten di Sulawesi Tengah. Secara total, Toyota menguasai 42 persen pangsa pasar, dengan Calya dan Rush sebagai kontributor terbesar.

“Capaian ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap Toyota semakin kuat, dan program Smart Upgrade 2.0 menjadi salah satu cara kami menjaga loyalitas pelanggan,” tambahnya.

Rangkaian Event dan Kemudahan Pelanggan

Event Carnival Smart Upgrade 2.0 berlangsung selama tiga hari, dengan target penjualan 30 unit (10 SPK per hari). Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai program menarik, seperti sosialisasi paket pembiayaan untuk guru, penawaran program reguler, serta undian 73 paket hadiah yang berlangsung sejak September hingga Desember 2025.

Sales Supervisor Kalla Toyota, Muhammad Helki, menyebutkan bahwa saat ini pelanggan dapat menikmati hingga 16 kemudahan transaksi di Kalla Toyota, mulai dari kemudahan pembiayaan hingga layanan purna jual.

Berita Pilihan :  Sulteng Targetkan Penurunan Kemiskinan Lewat Kolaborasi Multi Pihak

Layanan Bengkel dan Apresiasi Pelanggan

Sementara itu, Hendrayansyah selaku Branch Manager Kalla Toyota Palu, menambahkan bahwa pada kuartal IV ini pihaknya menghadirkan dua program layanan unggulan

Unit Tiker Program, bagi pelanggan yang rutin melakukan servis berkala, dengan fasilitas gratis nitrogen dan gratis oli 3 liter untuk Calya dan Agya dengan minimal pembelanjaan Rp250.000. 

Non-Tiker Program, dengan fasilitas gratis nitrogen untuk pelanggan dengan transaksi servis minimal Rp60.000.

Selain itu, pelanggan rental serta mitra transportasi online seperti Grab dan Maxim juga mendapatkan fasilitas khusus selama acara berlangsung.

“Kami ingin memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik, tidak hanya saat membeli kendaraan, tetapi juga ketika melakukan perawatan di bengkel,” jelas Hendra.

Dorong Pertumbuhan Pasar Otomotif Sulteng

Melalui rangkaian program ini, Kalla Toyota berharap dapat memperkuat penetrasi pasar sekaligus meningkatkan kepemilikan kendaraan di Sulawesi Tengah.

Kalla Toyota sendiri menargetkan bisa melakukan penjualan 30 unit mobil selama event ini berlangsung.

“Smart Upgrade 2.0 bukan sekadar promosi, tapi komitmen kami untuk terus menghadirkan solusi mobilitas yang mudah, terjangkau, dan bernilai bagi masyarakat,” tutup Rizal Nurdin.

Pos terkait