Agenda Pemilu 2024 Menjadi Tantangan Mendatang Bagi Satkamling

  • Whatsapp
Agenda Pemilu 2024 Menjadi Tantangan Mendatang Bagi Satkamling

PALU,BULLETIN.ID – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palu, Nathan Pagasongan, menghadiri Apel Kepala Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) yang berlangsung pada Rabu, 21 Juni 2023 di Markas Kepolisian Resort Kota Palu.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah,dan dijadikan momen peluncuran Polisi RW.

Dalam pidatonya, Kapolresta Barliansyah, yang membacakan sambutan tertulis dari Kapolri, menyampaikan bahwa apel Satkamling ini bertujuan untuk memperkuat sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa atau mandiri.

Satkamling merupakan unit terkecil yang terdiri dari warga setempat di tingkat RT/RW.

Masyarakat diharapkan dapat membangun solidaritas dan kepedulian dengan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan TNI-Polri serta pihak-pihak terkait lainnya.

Keberhasilan dalam menciptakan situasi kondusif tidak lepas dari partisipasi aktif seluruh masyarakat, baik dalam bentuk kelompok Satkamling maupun kelompok potensi masyarakat lainnya.

“Agenda Pemilu 2024 menjadi tantangan mendatang bagi Satkamling. Unit ini diharapkan dapat berperan sebagai penghubung yang menghindari perpecahan dalam masyarakat akibat perbedaan pilihan,” ujar Kapolresta Palu.

Kapolresta juga mengharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat dapat meningkatkan solidaritas dan membangun komunikasi yang positif dengan seluruh komponen masyarakat, TNI/Polri, dan pihak terkait lainnya, guna menjaga stabilitas keamanan menjelang pemilu serentak 2024.

Berita Pilihan :  dr. Reny Lamadjido Hadiri Maulid Nabi Bersama Wanita Islam Alkhairaat Palu

Pos terkait