KPU Sulteng Pastikan Keterlibatan Kelompok Rentan Dalam Proses Pilkada 2024

  • Whatsapp
Sosialisasi pendidikan pemilih dan peningkatan partisipasi masyarakat dengan tem peran pemilih kelompok rentan dalam peningkatan partisipasipada pilkada serentak nasiona tahun 2024. Kamis (25/07/2024). (Bulletin/Foto:Indra)

PALU, BULLETIN.ID – Komisi pemilihan umum provinsi sulawesi tengah (Sulteng) memastikan kelompok rentan terlibat dan memahami proses tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Hal ini diungkapkan komisioner KPU Sulteng Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM Nisbah saat mmebuka kegiatan Sosialisasi pendidikan pemilih dan peningkatan partisipasi masyarakat dengan tem peran pemilih kelompok rentan dalam peningkatan partisipasipada pilkada serentak nasiona tahun 2024. Kamis (25/07/2024).

“sasarannya memastikan kebutuhan dan hak mereka didalam pelaksanaan, kemudian informasi menegenai pilkada ini penting untuk diketahui sebagai bagian karena mereka adalah bagian dari kelompok yang juga diposisikan tersendiri didalam pemilih” kata Nisbah

Ia menjelaskan bahwa pemetaan didalam data pemilih memnag mengharuskan kelompok-kelpmpok rentan memiliki ruang tersendiri.

Sementara itu Bagian Tehnis Penyelenggara Pemilu dan Partisipasi Hubungan Masyarakat, Cherly Trisna Ilyas mengungkapkan bawa KPU dulteng berharap agar partisipasi masyarakat harus meningkat agar semakin tinggi tingkat partisipasi maka semakin tinggi pula legitimasi terhadap pemilu.

“ olehnya kami berharap semua masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk setiap tahapan pemilu” pungkas chely.

Berita Pilihan :  Indeks Keterbukaan Informasi Sulawesi Tengah Terbaik Keempat Nasional 

Pos terkait