Andreas Bayu Aji Cek Kesiapan Aksi Sosial Operasi Katarak dan Pterigium di Palu

  • Whatsapp
Chief Corporate Affaris Officer Arya Noble Group (ERHA), Andreas Bayu Aji, Senin, 6 Agustus 2024 pagi, datang ke Palu untuk mengecek kesiapan aksi sosial operasi katarak dan pterigium, yang akan dilaksanakan pada 13-14 September 2024.(Bulletin/Foto:Ist)

PALU, BULLETIN.ID  – Chief Corporate Affaris Officer Arya Noble Group (ERHA), Andreas Bayu Aji, Senin, 6 Agustus 2024 pagi, datang ke Palu untuk mengecek kesiapan aksi sosial operasi katarak dan pterigium, yang akan dilaksanakan pada 13-14 September 2024.

Andreas Bayu Aji menjelaskan, sebelum pelaksanaan operasi, para calon pasien harus menjalani pemeriksaan kesehatan awal, untuk mengecek apakah yang bersangkutan benar ada katarak atau tidak, tensinya, gula darahnya dan penyakit lainnya atau tidak.

“Pemeriksaan kesehatan awal itu menjadi penting, agar bisa diketahui seseorang bisa dioperasi atau tidak. Kalau ada penyakit, apakah kita bisa tangani atau tidak sebelum operasi,” kata Aji, sapaan akrabnya.

Dia berharap, para calon pasien bisa hadir di Palu seminggu sebelum operasi, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan awal di Rumah Sakit dr Sindhu Trisno atau yang dulu dikenal dengan nama Rumah Sakit Tentara Palu.

Sementara itu, hingga Senin pagi, tercatat sudah hampir 200 orang yang mendaftar untuk mengikuti operasi katarak di Palu. Panitia menargetkan hingga 500 orang.

Menurut Andreas Bayu Aji, tim dokter yang akan bekerja nanti adalah dari Jakarta yang berkolaborasi dengan tim dokter Palu.

“Untuk penanganan 300-500 orang itu tidak lama. Paling lama sampai 4 jam, karena tim dokter yang datang nanti, lengkap dengan peralatan yang canggih,” katanya.

Dia bilang, selama ini pihak ERHA dan Himpunan Bersatu Teguh bersama tim dokter tersebut, setiap bulan biasanya dua kali melakukan operasi massal katarak hampir di seluruh Indonesia.

“Setahun kemarin, kita telah menangani 1.000  pasien katarak,” kata Aji.

Oleh karena itu, dia berharap masyarakat Sulawesi Tengah dapat mendaftar untuk ikut operasi gratis di Palu. (*)

Berita Pilihan :  Hidayat Ingatkan Bawaslu Jaga Pilkada Palu dari Praktik Curang

Pos terkait