Dampak Positif Munas KAHMI XI  Bagi Perhotelan di Kota Palu 

  • Whatsapp
Suasana Santika Hotel Palu ( Bulletin/Ana)

Bulletin.id,Pelaksanaan  Munas Kahmi XI 24-28  November 2022,memberikan dampak positif bagi perhotelan yang ada di Kota Palu.Ini terbukti dari Sejumlah hotel  di Kota Palu Full pemesanan. 

“Saat ini sejumlah hotel memang sudah full pemesanan untuk kegiatan Munas Kahmi nanti” Kata FeryTaula Ketua Perhimpunan Hotel 

Restoran Indonesia (PHRI) Sulteng (21/11/2022). 

Fery mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 1.300 kamar Hotel  untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional (MUNAS) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa  Islam (KAHMI) di Kota Palu. 

Sebelumnya menurut fery pada 25 Januari 2022,PHRI mendukung secara umum agar munas KAHMI digelar Di Palu. Menurutnya Munas KAHMI memberikan efek terhadap okupansi hotel,selain itu juga dapat menambah segi potensial lokal Sulteng Yang baik bagi perhotelan maupun pariwisata. 

Lebih lanjut  fery mengaku Level event nasional seperti MUNAS XI KAHMI ini bukan hanya berdampak positif bagi industri perhotelan. Event ini memiliki multiplier effect yg luas meliputi multisektor seperti industri kuliner mulai  tradisional sampai restoran. Selain itu Industri penerbangan juga padat. Jasa transportasi darat seperti rental mobil, taksi online hingga ojek online semuanya full pemesanan. 

“Perhotelan yang sudah dibayar oleh panitia saja mencapai 1.300 kamar yang mengakibatkan fully booked selama Munas berlangsung. Itu belum termasuk kebutuhan kamar untuk tamu  yang ingin meramaikan MUNAS KAHMI XI Diperkirakan rombongan tamu yang ingin meramaikan sekitar 3.000 orang.”Pungkasnya.

Sementara pihak hotel Santika Palu yang dikonfirmasi terkait kesiapan kamar untuk kegiatan KAHMI mengaku kegiatan tersebut  sangat memberikan efek yang positif  bagi semua termasuk perhotelan.Karena dapat membantu semua penyedia jasa dalam bidang Perhotelan dan dapat membatu menaikan penjualan kamar pada periode akhir Tahun 2022 ini. 

Berita Pilihan :  Wali Kota Palu Tamping Aspirasi Warga Kelurahan Tavanjuka Dan Kelurahan Nunu 

“Sangat memberikan dampak positif yah, karena sampai saat ini saja masih banyak yang memesan untuk kamar hotel namun kami hanya menyediakan sekitar 70 sampai 80 persen saja” Terang Ketut Sadrini,Public Relation Officer Hotel Santika Palu . 

Terkait untuk kenaikan harga kamar pihaknya  mengikuti dari harga kamar yang sudah ditentukan dari pihak Sales  yang sudah berkomunikasi  langsung dengan Panitia Kegiatan KAHMI.

“Kami berharap acara KAHMI bisa berlangsung lancar dan kami juga berterima kasih karena telah mempercayakan hotel kami untuk menjadi tempat menginap para tamu undangan dari kegiatan KAHMI nanti, ” Tuturnya.(Bulletin/Ana) 

Pos terkait