Ma’ruf Amin Harap Munas KAHMI lahirkan Pemimpin Solid

  • Whatsapp
Ma'ruf Amin (wakil Presiden RI). ( Bulletin/Foto : Humas Kahmi)

Bulletin.id, Wakil Presiden Republik Indonesia RI Ma’ruf Amin berpesan  Munas KAHMI dapat menghasilkan kepemimpinan KAHMI yang solid, rekomendasi kebijakan yang strategis dan rencana aksi kongkrit.

“Saya harap Munas KAHMI bisa lahirkan pemimpin solid  Yang dapat memacu kemajuan organisasi sekaligus membawa kemanfaatan bagi ummat, bangsa dan negara.” Katanya saat membuka membuka Munas KAHMI XI,Jumat 25 November 2022 di Sriti Convention Hall. 

Wapres juga berpesan sejumlah hal terkait pelaksanaan  pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke XI di Kota Palu Sulawesi Tengah 

 Ia berharap momen Munas  dijadikan  untuk menunjukkan bahwa KAHMI bisa menjadi model demokrasi yang cerdas, santun dan matang.

“ Kalau kita Munas atau Mukernas,jangan sampai ada kursi yang melayang,saya kira itu tidak cerdas.”pesan Wapres

Ma’ruf juga meminta KAHMI mengokohkan peran sebagai pembawa pesan kerukunan serta perdamaian di tengah masyarakat.

” Anggota KAHMI seyogyanya menjadi rol model dalam penyebaran informasi yang menyejukkan dan akan memperkuat nilai keindonesiaan dan keislaman yang moderat. Saya senang sekali ada GAMKI ikut dalam Munas KAHMI. Ini saya kira wujud toleransi,”katanya.

Wapres  juga mengapresiasi program kerja KAHMI dalam mendukung kesuksesan agenda pembangunan pemerintah antara lain melalui penguatan UMKM, pertemuan bisnis maupun kegiatan bersifat filantropi dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

“Saya minta program KAHMI semakin relevan, tepat,guna dan sasaran yang didirikan oleh kolaborasi dan inovasi,”harapnya.(Bulletin/Ana) 

Berita Pilihan :  Anwar-Renny Ajak Gen Z Bijak Memilih Pemimpin Masa Depan

Pos terkait