50 Pohon  Produktif Untuk Warga Pombeve Dari KAHMI Peduli  

  • Whatsapp
50 Pohon Produktif Untuk Warga Pombeve Dari KAHMI Peduli. (Minggu 27/11/2022) ( Bulletin/Foto: Ana)

Bulletin.Id, Selain pembagian 1.150 sembako pada rangkaian kegiatan Munas KAHMI XI dan Forhati ke V Yang diselenggarakan  oleh Forum Alumni HMI WATI Kota Palu. KAHMI dan Forhati juga membagikan  50 pohon produktif serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Ketua Majelis Daerah Forhati Kota Palu Harnida Wahyuni.ADA Menuturkan kegiatan KAHMI Peduli ini memilih huntap Pombeve sebagai lokasi kegiatan mengingat beberapa pertimbangan perbandingan dari beberapa aspek mulai dari transportasi sampai kondisi penyintas. 

” Banyak hal yang menjadi pertimbangan mengapa kegiatan KAHMI Peduli dilakukan di Pombeve, salah satunya terkait kondisi penyintas “Imbuhnya.

Dari pantauan  media pembagian paket sembako diberikan secara simbolis kepada sepuluh perwakilan penyintas yang diberikan oleh 

Ketua Majelis Nasional KAHMI terpilih, Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Andi Mulhanan Tombolotutu, Koordinator Presidium Majelis Nasional Forhati, Hanifa Husein dan Bupati Sigi Irwan Lapata yang juga sebagai koordinator Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Sigi. 

Pembagian dan penamaan pohon pelindung dimaksudkan karena tanaman pelindung dalam konservasi lahan untuk merembeskan air ke lapisan tanah yang lebih dalam dari lapisan kedap air (bidang luncur) karena tanaman pelindung yang dipilih memiliki akar tunjang dan perakarannya berfungsi untuk menyangga partikel tanah sehingga akan mengurangi erosi pada permukaan tanah. 

Pohon Produktif ini diharapkan mampu melindungi masyarakat dari erupsi  mengingat lokasi pombeve sebagian besar adalah daerah pegunungan dan lereng sehingga dapat mengantisipasi bencana tanah longsor yang biasanya akan terjadi setelah hujan deras.

50 pohon Produktif itu kemudian langsung ditanam secara simbolis oleh Ketua Majelis Nasional KAHMI terpilih, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan presidium Majelis Nasional Forhati

Berita Pilihan :  Hari Raya Idul Adha, Danrem 132/Tdl Salurkan 1400 Paket Daging Qurban 

(Bulletin/Ana)

Pos terkait