15 Komunitas Temui Walikota Palu, Bahas Soal Ide Kreatif Anak Muda Di Kota Palu

  • Whatsapp
15 Komunitas Temui Walikota Palu, Bahas Soal Ide Kreatif Anak Muda Di Kota Palu. (Bulletin/Foto: dok huma pemkot palu)

Bulletin.id,Pemerintah Kota Palu kembali menggelar pertemuan bersama sejumlah komunitas anak muda di Kota Palu pada Jumat, 13 Januari 2023 di Taman Nasional Depan Gedung Juang, Kota Palu.

Hadir langsung dalam pertemuan tersebut Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama 15 komunitas seperti Pertiga Sulteng, Sanggar Seni Tanah Ntingoa, Alara Prduction, Tadulako Desainer, Persaudaraan Maxim Palu, dan lainnya.

Pertemuan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Kota Palu bersama para komunitas guna menghimpun serta mengidentifikasi ide-ide kreatif para pemuda.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadi menyatakan para komunitas harus mengajukan bantuan untuk bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. Namun demikian Pemerintah, katanya memiliki aturan dalam membelanjakan anggaran dan aturan memasukkan rencana-rencana belanja daerahnya.

“Contoh misalnya kita punya kegiatan awal tahun ini, jadi permohonannya harus masuk tahun kemarin,” katanya.

Ia juga menekankan agar para komunitas yang ada di Kota Palu harus terhubung dengan dinas terkait, sehingga jangan lagi merasa hubungan dengan pemerintah itu ada sekat.

“Kalian boleh datangi kepala dinas kapanpun. Kalau ada yang sulit-sulit, lapor kepada saya,” tekannya.

Wali Kota tidak bisa memungkiri bahwa kalau berhubungan dengan Pemerintah, ada saja syarat-syarat yang harus dipenuhi. Namun demikian, katanya persyaratan yang disyaratkan itu tidak sulit.

Turut hadir mendampingi Wali Kota yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Moh. Akhir Armansyah, dan pihak terkait lainnya.(i) 

Berita Pilihan :  Rayakan HUT Ke-10, PGM Hadirkan Berbagai Event Menarik

Pos terkait