Tekan inflasi, Pemkot Palu akan Gelar Pasar Murah Bagi Warga Kurang Mampu 

  • Whatsapp
Zulkifli ( Kepala dinas perindustrian dan perdagangan kota palu). (Bulletin/Foto: Dok)

Bulletin.id, Untuk menekan inflasi, pemerintah kota palu melalui dinas perindustrian dan perdagangan (Perindag) akan menggelar pasar murah pada tanggal 31 januari hingga 1 februari 2023. Pasar murah tersebut diadakan bertepatan dengan kegiatan Forum Koordinasi dan Komunikasi (Forkkom) Kota Palu. 

Kepala dinas perindustrian dan perdagangan 

Zulkifli menjelaskan, masing-masing komoditas akan disubsidi sebesar Rp5.000/kg oleh Pemkot Palu. Beberapa komoditas tersebut seperti beras, minyak goreng, gula, tepung, susu dan komoditas sembako lainnya.

Pasar murah yang akan berlangsung selama tiga hari ini hanya akan melayani warga yang membawa kartu Program Harapan Keluarga (PKH), sebagai bukti warga tersebut adalah warga yang kurang mampu.

“Ini khusus untuk warga kurang mampu yang memiliki kartu PKH, yang lain tetap kami layani tapi harus membawa surat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari kelurahan,” jelasnya.

Lanjutnya, pelaksanaan pasar murah nantinya akan digilir di masing-masing kecamatan di Kota Palu. Selama pelaksanaan pasar murah, Disperindag  Palu sudah bekerjasama dengan beberapa distributor diantaranya Bulog Sulteng, Transmart, dan Rajawali Nusindo.**

Berita Pilihan :  Hadirkan H3RO Land Dream Battle, Tri Buka Kesempatan Awali Karir di Industri Gaming

Pos terkait