Murid TK Negeri Pembina Antusias Ikuti Edukasi Pencegahan Dan Mitigasi Bencana Dari Damkarmat 

  • Whatsapp
Siswa TK Negeri Pembina Antusias Ikuti Edukasi Pencegahan Dan Mitigasi Bencana Dari Damkarmat.(Bulletin/Foto: Indra)

PALU,BULLETIN.ID –  Puluhan Anak didik dari Tk Negeri Pembina Palu Antusias mengikuti edukasi terkait upaya pencegahan dan mitigasi kebakaran oleh Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Palu, Selasa, (21/3/2023). 

Yanuar  seksi penyelamatan(rescue)  Damkar Palu,Mengatakan anak didik diberikan Materi yang diberikan mulai pengenalan bagaimana memadamkan api, bagian-bagian mobil pemadam kebakaran, juga mengenalkan apa saja tugas dari petugas pemadam kebakaran. 

“Jadi tadi kami berikan pengenalan bagaimana tugas pemadam,bagaimana perbedaan antara tugas dan seragam dari pemadam di bagian Penanggulangan  dan bagian penyelamatan. ” Jelasnya. 

Yanuar menambahkan selain pengenalan tugas dari pemadam kebakaran. Pihaknya juga memberikan edukasi terkait pemahaman bahaya kebakaran. 

“Edukasi ini diberikan agar anak-anak tahu , tidak memainkan api di tempat rawan kebakaran dan juga tindakan yang memicu kebakaran.” Tambahnya.

Sementara Kepala sekolah TK Negeri Pembina Palu,Hapsa mengatakan bagian dari topik pembelajaran yaitu “Lingkungan Sekolah ” Dimana  Kurikuler tersebut merupakan kegiatan pendidikan di dalam mata pelajaran  untuk membantu pengembangan peserta didik sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, dan minat. 

“Jadi ini salah satu dari topik pembelajaran dimana siswa diberikan penguatan setelah siswa sudah menerima intrakurikuler di sekolah. ” Tuturnya. 

Menurutnya penting mengenalkan kepada peserta didik terkait penanganan bahaya kebakaran agar anak bisa lebih waspada dan tahu bahaya dari kebakaran. 

“Setidaknya ini cara sederhana anak-anak tahu bahaya memainkan api dan bisa lebih waspada kedepannya.” Jelas Hapsa. *** 

Pos terkait