Wakil Wali Kota Tutup Festival Burasa Dan Sahur Dengan Lagu Berjudul Bintang Karya  Band Anime 

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Tutup Festival Burasa Dan Sahur Dengan Lagu Berjudul Bintang Karya Band Anime.(Bulletin/Foto: Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes menghadiri sekaligus menutup acara Festival Sahur dan Burasa 2023. 

Acara yang digagas Dinas Pariwisata Kota Palu dilaksanakan di lapangan Sepakbola SPUT Tawaeli Jalan  Gerima pada Sabtu malam 08-04-2023 pukul 21.30 Wita.

Acara Festival Burasa dan Sahur juga dirangkaikan dengan Festival Musik Sahur serta aneka jajanan  kuliner tradisional.

Dikesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Palu menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M. 

Disebutkannya bahwa pelaksanaan kegiatan festival sahur dan burasa yang dipusatkan di lapangan sepakbola sput tawaeli. Apalagi kegiatan ini masuk dalam kalender event tahun 2023 dinas pariwisata kota palu. 

Tentunya melalui pelaksanaan festival sahur dan burasa ini, kita bersama-sama menyemarakkan bulan suci ramadhan 1444 H. Bulan ini merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia. 

Dan di kota palu, kita memperingati bulan suci ramadhan dengan cara yang sangat khas, yaitu dengan mengadakan festival sahur dan burasa. 

Melalui acara festival sahur ini, saya berharap kita dapat mempererat hubungan antara sesama masyarakat kota palu. Kita dapat saling berbagi kebahagiaan dan kesenangan, serta saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada di antara kita. 

Pemerintah kota palu beberapa tahun ini, telah memprogramkan pembinaan keagamaan tentang tugas dan fungsi sebagai imam, manajemen masjid dengan baik dan memberikan pemahaman Islam rahmatan lil Alamin. 

Di tahun 2021 sampai tahun ini , telah diprogramkan pemberian insentif kepada: Imam dan pegawai syara, Petugas rumah ibadah, Penyelenggaraan jenazah, Guru mengaji dan pelatih seni baca tulis, hafal alquran melalui kegiatan palu mengaji di setiap kelurahan yang ada di kota palu. 

Berita Pilihan :  Hari Raya Idul Adha, Danrem 132/Tdl Salurkan 1400 Paket Daging Qurban 

Mengakomodir kepesertaan bpjs ketenagakerjaan bagi seluruh imam, petugas rumah ibadah, penyelenggara jenazah dan guru mengaji dan pelatih bto yang tergabung pada kegiatan palu mengaji. 

Bantuan hibah dan bansos untuk rumah ibadah, yayasan dan organisasi kemasyarakatan dan Beasiswa bagi keluarga yang tidak mampu.

Acara penutupan tersebut hadir pula Camat Tawaeli, lurah setempat, anggota DPRD Kota Palu, serta Forkopimda dan tokoh masyarakat setempat.

Dikesempatan acara penutupan tersebut, Wakil Wali Kota Palu menyempatkan diri membawakan lagu berjudul Bintang yang di populerkan oleh band Anima.

Pos terkait