LPKA PALU Kerjasama BKKBN Terkait Program  Genre 2023 

  • Whatsapp
LPKA PALU Kerjasama BKKBN Terkait Program Genre 2023. (Bulletin/Foto:ust)

PALU,BULLETIN.ID –  sayapnya dalam memajukan program pembinaan terhadap anak binaan dan anak di Kota Palu, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Kembali tandatangani sebuah Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tengah, Sabtu,(13/5) malam.

Penandatanganan PKS tersebut berlangsung di malam puncak Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023 yang dilaksanakan di ruangan Convention Hall Hotel Best Western Plus Coco, Kota Palu.

PKS tersebut berisikan Nota kesepahaman antara LPKA Palu bersama BKKBN Kota Palu Pelaksanaan Program Pembinaan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana, melalui Program Generasi Berencana (GenRe), Pemberdayaan dan Pembinaan Anak-Anak dan Remaja di Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah untuk membuka rangkaian kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Genre tersebut.

Sambutan Gubernur Sulteng tersebut, diwakili oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Provinsi Sulawesi Tengah, Tuty Zarfiana, dalam sambutannya beliau menyampaikan terkait pentingnya peran generasi muda dalam membangun bangsa dan merencanakan masa depan negara, hal itu karena semangat yang berkobar di dalam jiwa anak muda masih sangat besar dan segar

.

“Anak muda adalah penopang bangsa, anak muda adalah penerus kita di masa depan, peran mereka sangat penting untuk masyarakat, lewat perhelatan ini mereka menunjukkan kedudukan mereka dalam membangun bangsa ini, mari kita dukung semua langkah anak-anak kita ini, remaja Genre ini untuk membangun Sulawesi Tengah yang berencana,” ucap Tuty dalam sambutan.

Seusai Sambutan kegiatan pun berlanjut dengan Penandatanganan PKS antara LPKA Palu dengan BKKBN Sulteng, yang diwakili langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, dan Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Tenny C. Sorriton.

Berita Pilihan :  Silpa APBD Kota Palu Tahun Anggaran 2023 Sebesar Rp 21.425.488.170,27 

“Sebagai salah satu instansi yang membidangi pembinaan terhadap anak, kami LPKA Palu akan terus memperluas sayap kami untuk memberikan pembinaan terbaik kepada anak-anak yang ada di Sulawesi Tengah khususnya anak-anak binaan kami yang ada di LPKA Palu apalagi khusus untuk pembinaan terhadap remaja bersama BKKBN lewat Genre Sulawesi Tengah, kami yakin pembinaan terhadap anak-anak akan semakin meningkat,” ucap Revanda saat penandatanganan.

Menanggapi hal itu, Tenny pun menuturkan, BKKBN lewat GenRe Sulawesi Tengah akan terus melakukan program-program pemberdayaan remaja untuk menciptakan generasi Indonesia yang telaten dan berencana.

“Lewat GenRe kami akan terus meluncurkan program-program terbaik untuk tumbuh kembang Remaja yang ada di Sulawesi Tengah, kami pun yakin bersama LPKA Palu pula rencana-rencana itu bisa terwujud dengan baik,” pungkasnya.

Selepas itu, kegiatan pun berlanjut dengan acara inti pemilihan Duta GenRe Tahun 2023 yang diawali dengan penampilan-penampilan dari kontestan Duta GenRe 2023 tersebut.

Dalam kesempatan itu juga Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, turut serta menyematkan simbol duta GenRe kepada para peserta yang keluar sebagai pemenang.

Kegiatan ini pun turut dihadiri oleh walikota serta Bupati se-Sulawesi Tengah, juga pejabat tinggi lainnya di wilayah Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah.

Pos terkait