Pemkot Palu Target  Angka Stunting Turun Jadi 14 Persen Di Tahun 2024

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, memimpin Rapat Koordinasi pada Senin, 29 Mei 2023 di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.(Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, memimpin Rapat Koordinasi pada Senin, 29 Mei 2023 di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Rapat yang diikuti sejumlah pihak tersebut dalam rangka pencegahan dan percepatan penurunan Stunting di Kota Palu.

Wakil Wali Kota Reny menyebut bahwa Kelurahan Layana menjadi salah satu daerah di Kota Palu yang angka Stuntingnya tiap tahun naik.

“Ini yang kami perjuangkan sekarang. Paling tidak di tahun 2023 ini kita bisa turun hingga 8 persen, sehingga tahun 2024 kita bisa di bawah 14 persen,” ujar Wakil Wali Kota.

Oleh karena itu, dibutuhkannya sinergitas antara Kepala Puskesmas di masing-masing wilayah dengan pihak terkait lainnya.

Seperti Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Dinas Sosial Kota Palu, Kader PKK Kota Palu, Kader Posyandu, serta para Penyuluh KB.

“Harusnya kita bekerja sama, sehingga Puskesmas nanti undang semua. Supaya orang kesehatan tidak capek sendiri. Saya pernah coba lalu, ternyata tidak mampu orang kesehatan sendiri,” ungkap Wakil Wali Kota.

Berita Pilihan :  Wali Kota Palu Bertemu Warga Petani Garam Talise, Bahas Penataan dan Dukungan UMKM

Pos terkait