Kondisi Korban Kekerasan Seksual Di Parigi Membaik  

  • Whatsapp
dr.Herry Mulyadi. (Bulletin/Foto:Nana)

PALU,BULLETIN.ID –  Kondisi  korban pemerkosaan anak dibawah umur oleh sebelas orang pelaku  berangsur angsur membaik. Sebelumnya korban R, rencananya akan menjalani operasi  pengangkatan rahim pada pekan depan. 

Namun rencana itu sepertinya batal dilakukan  tim dokter yang menangani korban  menyampaikan jika kondisi  semakin membaik. 

Menurut Dr.Hery,operasi akan dilakukan, jika korban terus menerus merasakan sakit pada bagian reproduksinya, Namun dari hasil lab dan pemeriksaan lainnya, kondisi korban terus mengalami peningkatan. 

“Meski memang awalnya akan dilakukan operasi pengangkatan rahim karena memang ada infeksi,namun saat  tim dokter  mengecek kondisinya, hingga hari ini kondisinya makin membaik sehingga saat ini tidak perlu untuk dilakukan operasi.” Jelasnya. 

Korban sendiri saat ini di rawat di ruang instalasi kebidanan ,untuk menjaga psikis korban agar kondisinya terus membaik.Pihak rumah sakit menempatkan security di depan ruang perawatan korban  pembatasan bagi pengunjung yang akan menjenguk korban juga dilakukan. 

Sementara itu dukungan untuk korban terus berdatangan, Gerakan Perempuan Bersatu (GPB)  juga  mengajak semua elemen masyarakat untuk bersolidaritas dan bergandengan tangan memberikan dukungan bagi perjuangan R agar segera pulih dari sakitnya, sehingga dapat mengungkapkan seluruh kebenaran  tentang peristiwa kekeRasan seksual yang dialami. 

Berita Pilihan :  Pemkot Palu Razia Parkir Liar 

Pos terkait