Hadianto Kunjungi Wali Kota Samarinda, Bahas Soal Pengelolaan Limbah 

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid,bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kota Palu melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Samarinda pada Selasa, 13 Juni 2023.(foto:ist)

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid,bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kota Palu melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Samarinda pada Selasa, 13 Juni 2023.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Hadianto bersama rombongan diterima langsung oleh Wali Kota Samarinda, Dr. Andi Harun, di ruang pertemuan Kantor Wali Kota Samarinda.

Wali Kota Hadianto menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Samarinda yang berkenan menerima kunjungan Pemerintah Kota Palu.

“Tentunya di kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih perkenanya menerima kunjungan kami dalam agenda silaturahim,” ujar Wali Kota Hadianto.

Wali Kota Hadianto menyebut ada beberapa hal yang akan disampaikan kepada Pemerintah Kota Samarinda, semoga mendapat _follow back_ yang sesuai, sehingga memberikan masukkan kepada Kota Palu.

Adapun beberapa yang disampaikan, diantaranya seperti berkaitan dengan pengelolaan limbah sungai untuk menangkal Banjir, apalagi kondisi wilayah antara Kota Palu dan Kota Samarinda hampir sama.

“Samarinda hampir memiliki wilayah yang sama seperti Kota Palu. Sama-sama dibelah sungai, hanya tidak sebesar Sungai Mahakam. Sungai di Kota Palu juga memiliki posisi yang sangat strategis membelah kota,” ujar Wali Kota Palu.

Namun demikian, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Palu apalagi pascabencana Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi tahun 2018 silam.

Wali Kota Hadianto mengungkapkan bahwa wilayah tanah di Kota Palu mengalami penurunan, sehingga menyebabkan daerah di bantaran sungai yang berada pada posisi cukup rentan, sering kali mengalami banjir.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyambut baik kedatangan Wali Kota Palu bersama rombongan, serta menjelaskan berbagai program Pemerintah Kota Samarinda berkaitan dengan pengelolaan kota.

Berita Pilihan :  Hari Raya Idul Adha, Danrem 132/Tdl Salurkan 1400 Paket Daging Qurban 

Usai pertemuan tersebut, Wali Kota Hadianto berkesempatan berkunjung langsung ke tempat pengelolaan limbah yang ada di Kota Samarinda.

Pos terkait