Anak Binaan LPKA Kelas II Palu Ikut Ujian Semester Genap 

  • Whatsapp
Ujian ini diikuti oleh 25 orang anak binaan yang masing-masing tergolong ke dalam paket A, B, dan C.(17/6/2023).

PALU,BULLETIN.ID – Memantapkan dirinya dalam bidang akademik, seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti Ujian Semester Genap Pendidikan Kesetaraan Paket A,B, dan C di ruangan Pendidikan LPKA Kelas II Palu, Sabtu,(17/6/2023). 

Ujian tersebut merupakan ujian semester genap paket kesetaraan untuk tahun ajaran 2022/2023. Ujian ini diikuti oleh 25 orang anak binaan yang masing-masing tergolong ke dalam paket A, B, dan C.

Pelaksanaan ujian ini didampingi langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, yang ditemani Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Henny, beserta staf dan para guru dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu.

“Pendidikan kesetaraan menjadi salah satu program unggulan yang dimiliki LPKA Palu, waktu demi waktu sudah banyak anak binaan kami yang bebas sekaligus menamatkan pendidikannya lewat program ini, dihari ini pun para anak binaan terlihat  mengikuti ujiannya dengan sangat semangat, itu karena mereka tahu, mereka bisa menamatkan pendidikan di LPKA Palu ini,” ungkap Revanda.

Didalam ujian tersebut para anak binaan difasilitasi lengkap dengan alat tulis serta kertas ujian yang telah disediakan petugas dan pihak guru dari SKB Kasintuvu.

Pihak SKB Kasintuvu mengatakan, ujian kesetaraan ini sudah dijalankan oleh mereka di LPKA Palu sejak ditandatanganinya kerja sama antara LPKA Palu bersama SKB Kasintuvu di beberapa tahun silam.

“Pelaksanaan program pendidikan di LPKA Palu bukanlah pertama kali untuk kami, ini sudah lama kami jalankan semenjak adanya kerjasama antara Kami dengan LPKA Palu, tentu ini komitmen kami bersama untuk selama ini membangun pendidikan akademik untuk anak-anak yang berhadapan dengan hukum seperti ini,” terang Hatna, salah satu guru SKB Kasintuvu.

Berita Pilihan :  PT CPM Naikkan Jumlah Hewan Kurban Tahun Ini

Pelaksanaan Ujian semester genap pada pendidikan kesetaraan ini diharapkan dapat terus berjalan hingga tahun-tahun ajaran berikutnya, sesuai dengan fungsinya dalam membantu kemajuan akademik para anak-anak binaan.*** 

Pos terkait