Muhammad J Wartabone Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Donggala Kodi

  • Whatsapp
sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara yang berlangsung di Jalan Kedondong, Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (18/7/23).(bulletin/foto:ist)

PALU,BULLETIN.ID – Anggota DPD/MPR RI, Buya Muhammad J Wartabone menyatakan empat pilar berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika adalah landasan penguatan nilai keagamaan.

Buya Muhammad J Wartabone menekankan pemahaman terhadap dasar-dasar negara dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari harus diterapkan dan diwujudkan, untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara. 

Setidaknya, hal tersebut tersirat dalam sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara yang berlangsung di Jalan Kedondong, Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (18/7/23).

“Secara substansi empat pilar kebangsaan ini sebenarnya adalah penguatan nilai-nilai keagamaan,” ujarnya.

Dihadapan jamaah majelis-majelis taklim yang hadir dalam acara tersebut, Buya Muhammad J Wartabone yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Indonesia Berdzikir (PB-PIB), juga sempat melantunkan Dzikir dan Sholawat Akbar bersama.

Melalui kegiatan tersebut, Buya Muhammad J Wartabone berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Donggala Kodi agar menjadikan semangat empat pilar kebangsaan sebagai landasan dalam pengelolaan negara untuk merawat sikap nasionalis dan kebangsaan. 

Melalui kesempatan tersebut, Buya Muhammad J Wartabone juga menyampaikan titipan salam dari Ketua DPRD Sulteng Hj Nilam Sari Lawira untuk sama-sama menjaga dan merawat keutuhan NKRI dengan semangat Pancasila.

Berita Pilihan :  Hasil Uji Klinis BPOM Ikan di Pasar Masomba Kota Palu Bebas dari Kandungan Formalin

Pos terkait