Kemah Dan Lomba Pramuka,Sarana Pengembangan Kreativitas Dan Pengembangan Diri 

  • Whatsapp
Kemah Dan Lomba Pramuka,Sarana Mengembangkan Kreativitas Dan Pengembangan Diri. (Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, secara resmi membuka Kemah dan Lomba Pramuka Penggalang pada Jumat, 01 September 2023 di Bumi Perkemahan Kawatuna, Kota Palu.

Turut hadir dalam kesempatan ini yakni Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Dr. Moh. Rizal, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM.M.Kes serta sejumlah pengurus Kwartir Cabang Kota Palu.

Sekkot Irmayanti menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu yang telah mengadakan Kemah dan Lomba Pramuka, dalam rangka HUT ke-62 Pramuka.

Menurut Sekkot, Gerakan Pramuka dengan semangatnya yang luhur, telah berhasil mencetak banyak generasi muda yang memiliki karakter unggul, semangat kebangsaan yang tinggi, dan kemampuan untuk berinovasi.

“Hari ini kita semua berkumpul di sini, untuk merayakan sebuah gerakan yang telah menjadi bagian integral dari perkembangan generasi muda Indonesia, selama lebih dari enam dekade,” ujar Sekkot.

Pramuka, kata Sekkot bukan sekedar kegiatan ekstrakurikuler biasa. Pramuka adalah sarana pembentukan karakter, tempat untuk mengembangkan potensi, dan wadah bagi peserta didik untuk belajar menjadi pribadi yang aktif, inovatif, mandiri, berkarakter, dan berakhlak mulia.

“Melalui kemah ini kita akan belajar tentang kerjasama, keberanian, kejujuran, disiplin, dan semangat pantang menyerah. Semua nilai-nilai ini akan menjadi modal berharga dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan menghadapi tantangan di masa depan,” pesan Sekkot.

Di akhir sambutan, Sekkot mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-62 kepada seluruh anggota Pramuka dan mengajak untuk bersama-sama membangun generasi muda yang aktif, inovatif, mandiri, berkarakter, dan berakhlak mulia.

Berita Pilihan :  Festival Film Pelajar, Sulteng 2024 Ajang Unjuk Kreasi Pelajar di Dunia Perfilman 

Pos terkait