Disperindag Kota Palu Bakal Gelar Pasar Murah,Catat Tanggalnya  

  • Whatsapp
Dinas perindustrian dan Perdagangan Kota Palu kembali akan menggelar pasar murah yang akan digelar di jalan Balai Kota Utara, pada tanggal 26 hingga 27 September 2023.(Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Dinas perindustrian dan Perdagangan Kota Palu kembali akan menggelar pasar murah yang akan digelar di jalan Balai Kota Utara, pada tanggal 26 hingga 27 September 2023.

“Iya rencananya selama dua hari,Ini dalam rangka HUT Kota Palu yang ke-45,” Kata Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Palu, Zulkifli, saat dihubungi Media ini, sabtu(23/9/2023). 

Zulkifli mengatakan total 20 Distributor dan juga UMKM yang terlibat dalam pasar murah, dimana akan menjual berbagai  macam kebutuhan. 

Ditambahkan pemerintah memberikan subsidi untuk kebutuhan seperti beras, Gula, tepung dan minyak goreng. Terkhusus beras yang belakangan ini mengalami kenaikan pihaknya juga bekerjasama dengan pihak Bulog dan distributor beras dengan  subsidi Rp 5 ribu perkilogramnya. 

“Jadi semuanya kita beri subsidi Rp 5 ribu rupiah, dan pada kita juga konsen pada beras yang memang saat ini alami kenaikan, misalkan 5 kilo harganya Rp 65 kita potong Rp 25 ribu jadi hanya Rp 40 ribu. Selain itu Gas Elpiji 3 Kilogram juga tersedia nantinya. ” Jelas Zulkifli. 

Zulkifli menuturkan subsidi hanya di peruntukan bagi warga yang terdaftar sebagai penerima DTKS, Sementara bagi masyarakat umum dapat membeli kebutuhan barang yang non subsidi. 

Namun bagi masyarakat umum tetap dapat membeli kebutuhan lainnya dengan harga non subsidi. 

“Meski non subsidi tapi harga juga tetap dibawah harga pasaran seperti biasanya.

Ia juga mengajak warga yang ingin mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah, dapat memanfaatkan momen tersebut untuk segera mendatangi pasar murah yang berlokasi di Balaikota Utara tepatnya di lapangan samping Dispora. 

Pos terkait