Komisi IV DPRD Sulteng Soroti Banyak Sekolah Minta Bantu Bangun Pagar

  • Whatsapp
DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Dinas Pendidikan Sulteng melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi IV pada Kamis (3/8/2023),

PALU,BULLETIN.ID – DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Dinas Pendidikan Sulteng melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi IV pada Kamis (3/8/2023), DPRD menyoroti banyaknya permintaan banyak sekolah terkait pembangunan pagar. Ismail Yunus, anggota DPRD Sulteng, mengatakan, hampir semua anggota dewan menerima permintaan dari sekolah-sekolah untuk dibantu bangun pagar.

Menurut Ismail, pembangunan pagar di sekolah-sekolah memiliki peran penting dalam memaksimalkan proses pembelajaran siswa-siswi. “Sekolah yang sudah memiliki pagar pun masih menghadapi masalah siswa yang bolos, apalagi bagi sekolah yang belum memiliki pagar,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulteng mengakui bahwa sebagian besar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sulteng belum memiliki pagar. Namun, pembangunan pagar sekolah menjadi tantangan karena anggaran di Dinas Pendidikan terbatas dan tidak termasuk dalam Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Pembangunan pagar sekolah tidak dapat dimasukkan dalam DAK, sehingga hal ini menjadi kendala bagi kami,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Sulteng.

Upaya untuk memenuhi permintaan sekolah dalam pembangunan pagar akan terus menjadi perhatian dalam menghadapi tantangan ini. DPRD berharap Dinas Pendidikan Sulteng dapat bekerja sama untuk mencari solusi terbaik guna mendukung proses pembelajaran yang lebih baik bagi siswa-siswi di daerah.

Pos terkait