Basarnas Palu Gelar Latihan Penyelamatan di Ruang Terbatas 

  • Whatsapp
Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menyelenggarakan bimbingan teknis Confined Space Rescue (CSR) bagi Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu pada Rabu (1/11/2023) di Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.(Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menyelenggarakan bimbingan teknis Confined Space Rescue (CSR) bagi Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu pada Rabu (1/11/2023) di  Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Confined Space Rescue adalah bagian dari operasi penyelamatan teknis yang melibatkan penyelamatan dan pemulihan korban terperangkap di ruang terbatas atau di tempat yang hanya dapat diakses melalui ruang terbatas.

“Kegiatan Confined Space Rescue (CSR) ini dilaksanakan khusus untuk tenaga pencarian dan pertolongan Palu dalam rangka peningkatan kemampuan dan skill, merivew kembali teknis Confined Space Rescue  agar rescuer dapat melaksanakan  kembali dengan baik sesuai dengan standar operasional (SOP). Kami mengharapkan kegiatan ini dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar.”Ujar Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 1 – 2 /11- 2023 dan diikuti oleh 22 orang rescuer yang bertugas di Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu. Sementara instruktur adalah personil rescuer yang perna mengikuti pelatihan tersebut secara langsung di balai diklat.

Adapun materi pelatihan hari pertama terapi oksigen, mechanical Advantage System, Arizona Vortex, Skate Block System, Pengaplikasian Self Contained Breathing Apparatus (SCBA), BA Test. Hari kedua peserta dibagi pertim dan akan dilakukan simulasi pertolongan di ruangan terbatas.

Berita Pilihan :  Festival Film Pelajar, Sulteng 2024 Ajang Unjuk Kreasi Pelajar di Dunia Perfilman 

Pos terkait